Unsplash flatlay of travel photography gear

7 Kesalahan Teratas yang Dapat Merusak Gambar Perjalanan Anda • Globetrotters Kami

Sekarang kita semua memiliki kamera digital setiap saat, kita terikat untuk membawa banyak sekali foto dari liburan kita. Beberapa akan baik, beberapa akan baik, tetapi beberapa akan sangat mengerikan.

Jika gambar Anda sebagian besar termasuk dalam dua kategori terakhir, itu berarti Anda melakukan sesuatu yang salah. Mari kita lihat kesalahan terbaru yang dilakukan orang saat mengambil foto perjalanan mereka dan temukan cara untuk menghindari semuanya. Ayo berguling!

Posting ini adalah bagian dari seri fotografi perjalanan kami


1. Gagal Menggambarkan Skala

Anda mungkin telah menemukan banyak sekali bangunan atau patung yang ukurannya sangat besar sehingga membuat Anda takjub. Anda memotretnya, tetapi begitu Anda melihatnya – itu tidak membawa emosi apa pun. Alasannya adalah Anda tidak dapat memahami skala benda ini. Itulah sebabnya ketika memotret sebuah monumen kemegahan, cobalah untuk memiliki semacam titik referensi sehingga pandangan Anda dapat mengidentifikasi ukuran objek. Misalnya, libatkan orang ke dalam foto Anda untuk menunjukkan seberapa besar patung atau bangunan itu.

2. Salah Memilih Waktu

Fotografi perjalanan biasanya menyiratkan bahwa Anda memotret landmark populer. Dan itu pada gilirannya menyiratkan bahwa mereka berkerumun dengan orang-orang yang ingin sekali masuk ke dalam bingkai dan merusaknya. Jadi kalahkan turis ke tujuan Anda. Bangun pagi, bepergian dengan ringan, dan jadilah yang pertama di tempat ini. Omong-omong, jika Anda cukup beruntung untuk menangkap Jam Emas, Anda hampir pasti akan membuat bidikan satu dalam sejuta.

3. Berperilaku Seperti Turis Malas

Nah, sekarang ini siapa saja yang sedang berlibur dan membawa kamera bisa disebut travel fotografer. Jadi, jika Anda tidak ingin menjadi orang ke-sejuta untuk memotret, katakanlah, Menara Eiffel, keluarlah dari jalur yang biasa. Tapi tidak secara harfiah. Anda dapat pergi ke rute wisata yang sama, tetapi coba temukan cara untuk menangkap sesuatu yang tidak terlalu konvensional atau cara memotret landmark populer dari sudut yang tidak terduga.

4. Kurang Sabar

Yang ini bukan tentang membuat bidikan yang buruk, tetapi lebih tentang bukan membuat tembakan terbaik. Fotografi perjalanan bisa sangat melelahkan. Anda dapat melakukan perjalanan bermil-mil dan menunggu berjam-jam hanya untuk menekan tombol beberapa kali. Bersiaplah untuk bertahan. Pindah dari lokasi ke lokasi, tunggu berjam-jam untuk mengambil gambar yang Anda inginkan. Gambar-gambar terbaik sepadan dengan penantian dan ketegangannya.

5. Menjadi Tidak Biasa dengan Kamera Anda

Romansa Anda dengan fotografi perjalanan harus dimulai dengan cara yang membosankan – pelajari manual kamera Anda. Jika tidak, Anda akan lebih baik dengan kamera sekali pakai. Mengetahui fungsi peralatan Anda akan membantu Anda mengatur parameter yang tepat dan memilih mode pemotretan yang sempurna. Itu berarti Anda tidak akan mendapatkan foto yang buram, kurang dan terlalu terang, atau berwarna kusam.

6. Tidak Menggunakan Tripod

Ya, kami tahu Anda dapat memegang kamera dengan baik, tetapi apakah Anda siap melakukannya selama berjam-jam? Tidak berpikir begitu. Menggunakan tripod akan membuat Anda tidak terlalu tegang, memotret dengan cakrawala yang miring, dan yang lainnya. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk menangkis beruang kutub. Pastikan untuk mendapatkan model bulu-berat – ini sempurna untuk dibawa bepergian.

7. Meremehkan Pasca Produksi

Terkadang tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang kondisi pemotretan Anda. Jadi, apakah itu berarti bidikan Anda rusak dan tidak bisa diperbaiki? Tidak terlalu. Di sinilah pasca-produksi berguna. Melalui pengeditan foto, Anda dapat memperbaiki warna dan rentang dinamis gambar, mempertajam atau mengaburkannya secara artistik, menghapus objek aneh atau pengebom foto acak, dan banyak lagi.

Tidak tahu editor gambar apa yang harus dipilih? Untungnya, ada banyak sekali perangkat lunak untuk dipilih, semuanya tergantung pada tingkat keahlian dan anggaran Anda.

Jika Anda cukup ahli dalam meningkatkan gambar dan tidak menunda dengan label harga yang mahal, gunakan Lightroom. Produk Adobe ini dilengkapi dengan alat untuk koreksi warna dan nada, kumpulan filter, dan instrumen untuk pemotongan dan penyesuaian lokal.

Jika Anda mencari perangkat lunak yang lebih komprehensif, mudah diakses, namun mampu, cobalah PhotoWorks. Editor foto bertenaga AI ini dikemas dengan alat untuk penyesuaian dasar (seperti memotong, mengasah), dan peningkatan lanjutan (koreksi nada dan warna, pengurangan noise, dll.). Perangkat lunak ini sangat ramah pengguna tetapi tetap memberikan hasil tingkat pro.

Sementara jika Anda lebih suka melakukan segalanya dengan ponsel Anda (termasuk mengambil foto perjalanan dengannya), Anda akan bersenang-senang dengan Photo Editor Pro. Aplikasi seluler ini memungkinkan Anda meningkatkan bidikan Anda langsung di perangkat seluler Anda. Anda dapat mengoreksi warna, memotong, dan memperbaiki gambar Anda, serta menerapkan filter – semuanya dengan beberapa ketukan.

Sekarang setelah Anda mengetahui 7 kesalahan paling umum yang dilakukan fotografer perjalanan, kami harap Anda sekarang siap untuk menghindarinya. Namun, masih ada satu bahan rahasia lagi untuk menjadi fotografer perjalanan hebat yang kami rasa siap Anda temukan. Dan itu adalah – cintai saja apa yang Anda lakukan dan bersenang-senanglah dengannya. Ini satu-satunya cara yang benar untuk membuat fotografi yang menakjubkan.


Bermanfaat? Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti


Lebih banyak untuk fotografer amatir kami

Untuk kiat fotografi dan ulasan perlengkapan lainnya, terutama untuk pelancong keluarga kami, kunjungi panduan berikut:

Pengungkapan: Posting ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memberi kami komisi tanpa biaya tambahan kepada Anda. Anda dapat membaca kebijakan pengungkapan penuh kami di sini.

© Globetrotters kami

Suka itu? Bagikan ini!