10 Negara Melayani Pekerja Jarak Jauh • Globetrotters Kami

Negara yang mengizinkan visa kerja jarak jauh

Istilah ‘kerja jarak jauh’ telah menjadi umum seperti ‘selai kacang dan jeli’. Praktis seluruh dunia telah menyesuaikan diri dengan konsep tersebut. Namun, jika menyangkut jenis pekerjaan ini di lingkungan luar negeri, maka istilah yang lebih tepat adalah ‘digital nomad’.

Kehidupan nomaden digital terutama bergantung pada laptop dan koneksi internet yang solid. Tentu saja, ini hanyalah kebutuhan pokok, sebagian besar sisanya terdiri dari akomodasi dan admin untuk mendapatkan visa kerja.

Hal-hal seperti lokasi dan iklim tergantung pada masing-masing individu, tetapi jika satu hal yang pasti, lokasi yang lebih cerah adalah yang lebih disukai. Jadi, dengan mengingat semua ini, mari kita lihat lokasi ideal yang melayani kerja jarak jauh dan menyediakan visa yang berlaku.

1. Anguila

Pantai cerah, pemandangan menakjubkan – itulah Anguilla. Karena masuknya nomaden digital, negara tersebut memutuskan untuk membuat beberapa perubahan pada visa turisnya agar lebih siap mengakomodasi tenaga kerja ini. Seperti berdiri, visa kerja jarak jauh memungkinkan tinggal satu tahun dan perpanjangan tahunan. Mata uang Anguilla adalah Dolar Karibia Timur (XCD).

2. Aruba

The Beach Boys menyanyikannya dan sekarang Anda bisa bekerja di sana! Aruba melayani secara khusus untuk mereka yang berasal dari Inggris, AS, Eropa, dll. Namun, Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Akses ke internet telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir menjadikannya tujuan populer bagi pengembara digital dan suatu keharusan bagi vlogger ketika mengunggah klip ke Youtube, atau untuk pedagang harian, yang memiliki akses ke berita terbaru di London Stock Exchange tanpa setiap gangguan dan mampu mengikuti tren pasar setiap saat. Anda mendapatkan gambarnya.

Plus, Anda dapat membawa hewan peliharaan Anda jika memenuhi persyaratan medis dan karena tidak ada pajak penghasilan, Anda tidak perlu menyerahkan laporan bank apa pun. Namun, masa inap Anda tidak boleh lebih dari 90 hari.

Ingin bekerja jarak jauh di Aruba? // Kredit Gambar darrylbrooks Canva

3. Barbados

Barbados benar-benar melayani pekerja jarak jauh, sejauh ini menyediakan Stempel Selamat Datang Barbados khusus untuk semua nomaden digital. Selama satu tahun penuh Anda dapat menikmati bekerja dari beberapa pantai terbaik di dunia dan ketika saatnya tiba, Anda dapat mengajukan permohonan kembali untuk Stempel Selamat Datang Barbados.

4. Pantai Kaya

Kosta Rika menginginkan Anda, dan mereka juga ingin Anda tinggal selama 2 tahun! Jika gaya hidup santai dan bertemu orang-orang menarik menarik bagi Anda, maka Kosta Rika tepat. Mereka sangat terbuka dengan gagasan pekerja jarak jauh dan pengembara digital, sehingga mereka menawarkan visa yang dibuat khusus yang disebut Rentista untuk mendorong kunjungan.

5. Kroasia

Kroasia mungkin tidak secerah lokal yang disebutkan sebelumnya, tetapi apa yang kurang di pantai yang cerah sepanjang tahun, itu membuat kehidupan malam yang semarak dan keterjangkauan. Sejak Januari 2021 Kroasia telah menawarkan program visa pekerja jarak jauh yang memungkinkan nomaden digital bekerja dan menikmati semua pemandangan dan suara hingga satu tahun penuh.

Pasangan nomaden digital di laptop dan telepon di kroasia
Sudahkah Anda mempertimbangkan visa kerja jarak jauh di Kroasia? // Kredit gambar Spanyol melalui Getty images/Canva

6. Georgia

Lanskap fantastis yang kaya akan arsitektur tua dan pemandangan indah dapat meringkas Georgia, meskipun ada lebih banyak lagi. Georgia sangat tertarik untuk melayani nomaden digital, sehingga mereka memperkenalkan visa “Jarak Jauh dari Georgia” yang mengakomodasi pekerjaan jarak jauh hingga tidak membebankan biaya pendaftaran apa pun.

7. Islandia

Tidak semua orang menginginkan pantai atau iklim yang hangat. Bagi sebagian orang, ada berbagai jenis keindahan alam, seperti gunung berapi, gua es, sumber air panas geotermal, dan pantai pasir hitam. Tanah Viking menyediakan ini dan visa jarak jauh khusus, ideal untuk pengembara digital yang benar-benar mencari sesuatu yang berbeda.

8. Mauritius

Perjalanan menuju ke sana mungkin memakan waktu, tetapi di sisi positifnya, visa kerja jangka panjang Mauritius benar-benar gratis. Bicara tentang insentif yang kuat bagi nomaden digital yang ingin mengejar gaya hidup pulau yang ideal. Mauritius praktis tanpa cedera dalam hal keindahannya dan menawarkan pantai yang fantastis dan pemandangan yang luar biasa.

9. Norwegia

Sekali lagi kita menjauh dari kehangatan dan ke utara. Ini mungkin tidak memiliki iklim terbaik, tetapi Norwegia masih berfungsi sebagai suar untuk menarik banyak nomaden digital. Biaya hidup sedikit lebih tinggi tetapi sebagai imbalannya, Anda mendapatkan stabilitas dan infrastruktur publik yang terorganisir dengan baik, yang berarti perjalanan pulang pergi dan berkeliling menjadi mudah, baik itu yang dingin.

10. Uni Emirat Arab

Salah satu atribut yang sangat menarik dari visa kerja yang ditawarkan oleh Uni Emirat Arab adalah memungkinkan Anda membawa anggota keluarga Anda dengan biaya nominal. Kota terbesar, Dubai adalah kota kemewahan, teknologi dan budaya, dengan hotel dan pantai yang dibuat untuk melayani semua orang. Jika ada satu kelemahan, ini adalah kota yang mahal, jadi daftar klien Anda sebaiknya panjang.

Sudahkah Anda bekerja jarak jauh dan pindah ke negara baru? Kami akan senang mendengar lebih banyak tentang pengalaman Anda di komentar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang keluarga yang telah mengambil risiko dan memindahkan keluarga mereka ke luar negeri, jangan lupa untuk melihat seri kami tentang kehidupan ekspatriat. Kami memiliki segalanya mulai dari wawancara pengasuhan anak global hingga saran paket gaji.

Suka itu? Bagikan ini!