Giraffes in Maasi Mara

7 Tempat untuk membawa pengunjung Anda di Nairobi • Globetrotters kami

Memperkenalkan blogger tamu Nadine dari The Expat Mummy

Kenya adalah salah satu negara yang paling indah dan beragam di dunia. Rumah bagi Maasai Mara dengan migrasi rusa kutub yang terkenal dan sejumlah besar kucing (singa, macan tutul, dan cheetah). Ke Lembah Great Rift, sewa besar melalui bumi yang begitu besar itu bisa dilihat dari luar angkasa. Sebuah celah yang dipenuhi dengan danau soda, gunung berapi, dan sumber air panas yang menggelegak.

Kenya menjadi tuan rumah gunung terbesar kedua di Afrika (Gunung Kenya), danau terbesar di Afrika (Victoria), semua dari lima besar safari dan ibu kotanya, Nairobi, adalah ekonomi terbesar ketiga di Afrika.

Nairobi tidak kuno, indah, atau indah, tetapi terbenam di alam, dan itu membuatnya wajib dikunjungi oleh pecinta binatang mana pun.

Berikut adalah 7 tempat untuk membawa pengunjung Anda di Nairobi.

Posting ini adalah bagian dari seri Jelajahi Kota Saya – datang dan kunjungi kota-kota di seluruh dunia melalui pandangan orang tua setempat


Tempat untuk Dikunjungi di Nairobi

Taman Nasional Nairobi

Mari kita mulai dengan Taman Nasional Nairobi, ini adalah hal yang paling indah dan spektakuler yang dapat Anda lakukan dengan pengunjung di Nairobi.

Taman Nasional Nairobi adalah lebih dari 110 km persegi sabana, hutan dan sungai yang dihuni oleh 4 dari 5 besar dan banyak hewan favorit safari lainnya.

Terletak di dalam batas kota, Anda bisa berada di bandara atau mengantar anak-anak Anda ke sekolah dan 15 menit kemudian menyaksikan seekor singa membunuh seekor zebra. Ada banyak perusahaan tur yang akan membawa Anda bersafari di taman, tetapi kami lebih suka menyetir sendiri.

Taman ini luas tetapi mudah dinavigasi dan Anda akan melihat banyak hewan. Singa, macan tutul, kerbau, badak, cheetah, kijang, jerapah, zebra, hyena, dan banyak lagi ada di sini, satu-satunya ketidakhadiran yang menonjol adalah gajah. Gajah direlokasi beberapa tahun lalu karena konflik manusia-satwa liar.

Taman Nasional Nairobi adalah berlian Nairobi di dalam air. Permata yang tidak seperti yang lain dapat ditemukan di ibu kota, tetapi merupakan simbol Kenya secara keseluruhan. Jika Anda melakukan satu hal saat berada di sini, kunjungi Taman Nasional Nairobi.

Kaca Kitengela

Kitengela Glass berada sedikit di luar Nairobi, 40 menit berkendara dari Karen, tetapi itu sepadan. Tabrakan dari semua yang aneh dan indah, kaca Kitengela membuat patung kaca, mangkuk, piring, dan gelas yang terkenal di dunia dan memiliki toko di tempat di mana Anda dapat membelinya dengan harga yang jauh lebih murah daripada di toko.

Namun, bukan tokonya yang menjadi daya tariknya, melainkan tempat itu sendiri. Kitengela Glass adalah dunia seni dan patung aneh bergaya Dali, dikumpulkan di sekitar kubah besar yang menampung bengkel.

Anak-anak akan senang menyaksikan proses meniup kaca dan suka berburu ‘permata’ (potongan kaca) yang bertebaran di sekitar lokasi. Pergilah ke sebelah tempat Nani untuk pengalaman yang lebih aneh dan beberapa jendela dan ornamen kaca patri yang cantik.

Pasar Desa

Pasar Desa di Gigiri memiliki sesuatu untuk semua orang. Bisa dibilang yang terbaik, dan pasti favorit saya, mal di Kenya ini memiliki toko campur aduk dari merek yang akan Anda kenali hingga kios kecil yang menjual barang antik dan lampu serta permadani bergaya Maroko.

Ini memiliki lebih dari 20 restoran dan kafe dan dirancang dengan ruang dalam dan luar ruangan, banyak tanaman menjadikannya tempat yang benar-benar bagus untuk menghabiskan waktu. Pasar Desa juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk membawa anak-anak, terutama jika hari hujan karena ada permainan lembut yang besar, taman trampolin, dan arena bowling.

Jalan Safari Nairobi

Terletak di sebelah Taman Nasional Nairobi, Nairobi Safari Walk adalah yang terdekat dengan kebun binatang di Nairobi. Mungkin tampak sedikit aneh untuk mengajak pengunjung melihat hewan di penangkaran ketika mereka hanya beberapa ratus meter jauhnya dengan segala kemegahannya yang liar dan bebas, tetapi jika Anda memiliki anak, ini adalah pilihan yang bagus karena Anda dapat menjamin penampakannya. Safari bisa jadi sangat sukses dan ada kemungkinan Anda tidak akan melihat singa atau badak sama sekali.

Jalan safari Nairobi mengambil 3 habitat berbeda: hutan, sabana, dan lahan basah dan merupakan rumah bagi beberapa hewan langka di Kenya, termasuk badak, kuda nil kerdil, macan tutul, singa, cheetah, hyena, serta zebra, monyet, dan kijang biasa .

Ada trotoar yang ditinggikan yang melingkari area yang memungkinkan Anda untuk lebih dekat dengan hewan tanpa membahayakan mereka atau diri Anda sendiri. Ada museum anak-anak dan Anda dapat mengikuti tur berpemandu di mana para penjaga hutan akan berbicara tentang hewan, habitatnya, dan ancaman kepunahan.

Ini adalah pemenang yang pasti untuk anak-anak dengan jaminan melihat beberapa hewan yang mungkin Anda lewatkan di Taman Nasional Nairobi.

Hutan Karura

Hutan Karura adalah salah satu hutan kota terbesar di dunia yang terletak di tengah kota Nairobi. Anda memasuki surga pohon-pohon tinggi, sungai deras dan air terjun bahkan saat Anda melihat sekilas cakrawala Nairobi di atas pepohonan.

Hutan Karura memiliki hektar jalur bersepeda dan jalan kaki, banyak hewan termasuk rusa, babi hutan, kucing genet, musang, landak, monyet Syke, ular sanca, ular hijau, dan biawak. Ini memiliki restoran luar biasa yang disebut River Café dengan taman bermain untuk anak-anak dan menu koktail untuk orang tua.

Ada rintangan/panjat tali di lapangan jika anak-anak Anda belum membakar energi yang cukup untuk mengisi daya melalui hutan yang mengejar monyet.

Pusat Jerapah

Giraffe Center merupakan bagian dari Giraffe Sanctuary yang lebih besar dan kembali ke hotel Giraffe Manor yang terkenal. Pusat ini dimulai oleh keluarga Melville pada tahun 1970-an yang melihat peluang untuk menyelamatkan Jerapah Rothschild yang hampir punah yang dipaksa dari wilayah alami mereka oleh pemukiman manusia.

Betty dan Jock mengambil dua jerapah Rothschild dan memulai program pengembangbiakan di kebun mereka di Hardy. Hari ini keturunan Jerapah Rothschild asli dirawat di tempat kudus.

Pada siang hari jerapah meninggalkan hutan dan mengunjungi Giraffe Center di mana platform yang ditinggikan memungkinkan Anda untuk bertemu dengan mereka setinggi kepala. Jerapah itu liar tetapi cukup jinak untuk diberi makan turis.

Jika Anda cukup berani memegang pelet rumput di antara gigi Anda dan Anda bisa mengalami ciuman jerapah. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk bertemu dan belajar tentang jerapah liar. Ini bukan binatang kebun binatang. Trust sekarang telah melepaskan 40 jerapah kembali ke alam liar dan jumlah jerapah Rothschild yang bertambah dari 130 menjadi lebih dari 300.

David Sheldrick

David Sheldrick Wildlife Trust atau Elephant Orphanage adalah hal lain yang harus dilakukan di Nairobi. DSWT menyelamatkan gajah yatim piatu dan terluka dari seluruh Tanzania dan Kenya dan merehabilitasi mereka sebelum melepaskannya kembali ke alam liar.

Perwalian itu merawat gajah-gajah itu seperti merawat anak yatim piatu. Setiap bayi atau remaja gajah memiliki pengasuh 24/7 yang pada dasarnya adalah orang tua pengganti. Para penjaga memberi makan, tidur, dan bahkan mengoleskan tabir surya ke gajah. Ikatan di antara mereka adalah pemandangan yang harus dilihat.

Kredit gambar David Sheldrick Wildlife Trust

Perwalian tersebut bertujuan untuk melepaskan semua gajah mereka kembali ke alam liar dan Anda dapat mempelajari bagaimana mereka mengatur transisi antara bayi dan menjadi cukup untuk mengelola sendiri di semak-semak.

Pengunjung dapat bertemu gajah setiap hari pada pukul 11.00 untuk berbicara atau Anda dapat mengadopsi gajah terlebih dahulu dan mendapatkan kunjungan pribadi ke gajah di mana Anda dapat menyentuh dan bahkan memberi makan mereka serta bertemu dengan pengasuh mereka.


Tentang Blogger

nadine murphy - blogger The Expat Mummy Blog

Nadine Murphy adalah penulis lepas dan pencipta blog perjalanan dan ekspat Kenya, The Expat Mummy. Dia tinggal di Kenya bersama suami dan 3 anaknya dan menghabiskan hari-harinya berkeliling negara, tidur di sebelah gajah dan mencari tempat matahari terbenam yang sempurna.

FACEBOOK | INDONESIA | INSTAGRAM

Terima kasih kepada Nadine atas kontribusinya pada serial tamu kami. Anda mungkin juga suka membaca tentang kehidupan ekspatriat di Zambia, atau ambil tur melalui Eswatini.


Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti

Jelajahi Kota Saya nairobi dengan kisa - jerapah di Taman Nasional Nairobi dengan cakrawala kota nairobi di belakang

Apakah Anda menangkap sisa Seri Jelajahi Kota Saya?

Ditulis oleh orang tua & penulis perjalanan yang tinggal di kota yang mereka cintai; Dapatkan kiat orang dalam, acara yang harus dilihat, dan permata tersembunyi dari blogger tamu kami, klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Silakan lihat halaman Peluang Tamu kami di sini jika Anda ingin menjadi penulis unggulan kami berikutnya


Lihat semua alat kami untuk merencanakan perjalanan kota Anda berikutnya di sini, atau cari cepat untuk opsi riset di bawah ini:

Pengungkapan: Halaman ini berisi tautan afiliasi yang dapat memberi kami komisi kecil tanpa biaya tambahan kepada Anda. Semua pendapat adalah milik blogger tamu. Kebijakan pengungkapan penuh dan persyaratan penggunaan situs web kami dapat ditemukan di sini.

© Gambar Globetrotters kami © Nadine Murphy

Suka itu? Bagikan ini!