Picturesque view in South Korea

Anjuran dan Larangan Mengunjungi Korea Selatan • Globetrotters Kami

Tips perjalanan untuk pelancong keluarga pertama kali ke Korea Selatan

Daya tarik besar untuk tiba di negara yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, yang mungkin tidak mirip dengan negara Anda, adalah pengalaman menjalani sesuatu yang sepenuhnya segar. Momen-momen tersebut dapat dibuat lebih menakjubkan dan berkesan dengan memiliki keluarga di sisi Anda.

Namun, menenun diri Anda ke dalam jalinan masyarakat yang sibuk dan kompleks, bahkan ketika Anda memiliki niat baik sebagai pelancong yang bertanggung jawab, terkadang bisa menjadi rumit. Itulah salah satu alasan mengapa yang terbaik adalah membiasakan diri dengan tujuan Anda dan setidaknya beberapa kebiasaan setempat sebelum tiba.

Meskipun Korea Selatan hampir secara universal dipuji karena keamanannya bagi orang asing, Anda masih ingin belajar sedikit tentang negara tersebut sebelum memesan perjalanan. Cara terbaik untuk bepergian, terutama dengan keluarga, selalu melibatkan persiapan.

Itulah sebabnya ‘Lakukan’ terbesar untuk Korea Selatan (selain mengunjungi negara yang luar biasa ini) adalah memulai perjalanan Anda dengan memanfaatkan sistem pengabaian visa elektronik Korea Selatan (K-ETA) online baru, memastikan pengalaman yang tidak perlu perjalanan ke kedutaan atau konsulat dan waktu tunggu yang lama.

Setelah Anda memiliki ETA Korea, berikut adalah beberapa Anjuran dan Larangan tentang bepergian di Korea Selatan.

Seoul saat matahari terbenam // Kredit gambar Readbirdna melalui Getty images/Canva

Jangan Mencoba Melihat Seluruh Korea Selatan Sekaligus

Mungkin sangat sulit untuk mencoba memilih hanya satu tujuan untuk bepergian. Hal yang sama berlaku begitu Anda tiba di tujuan yang Anda pilih dan dilanda gelombang kegembiraan baru pada kemungkinan yang terbentang di depan.

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan wisatawan adalah mengemas barang berlebihan untuk perjalanan mereka yang akan datang.

Kesalahan serupa adalah mencoba memasukkan terlalu banyak ke dalam rencana perjalanan mereka. Itu terutama benar jika Anda mencoba mengurung anak-anak kecil sepanjang waktu.

Kunci keberhasilan setiap liburan keluarga adalah mengingat bahwa orang tua harus merencanakan hari-hari mereka sambil tetap memperhatikan tingkat energi anak-anak mereka. Anak-anak dapat menjadi tidak terduga dan berubah dari memantul dari dinding menjadi terbakar dalam hitungan menit. Tidak apa-apa, perencanaan ke depan dan mengelola harapan dapat membantu mengimbangi puncak dan lembah tersebut.

Korea Selatan memiliki populasi lebih dari 50 juta orang di daratan yang kira-kira seukuran Portugal (populasi: 10 juta). Yang tinggal di ibu kota Seoul saja hampir sama banyaknya dengan seluruh Portugal.

Semua hiruk pikuk itu bisa membuat Anda kewalahan, jadi pilihlah satu atau dua kota di Korea Selatan untuk dikunjungi dan rasakan benar-benar negara tersebut. Beberapa pilihan yang paling terkenal termasuk Busan, yang merupakan kota pantai yang indah, dan Gyeongju, yang dihormati karena arsitektur dan situs sejarahnya yang luar biasa.

Busan Korea Selatan
Jembatan Gwangan, Busan di selatan Korea Selatan // Kredit Gambar Reabirdna via Getty Images/Canva

Dos di Korea Selatan: Makan Semuanya

Kesehatan dan keselamatan keluarga Anda harus selalu menjadi prioritas utama Anda saat bepergian dengan anak-anak. Sementara Korea Selatan tidak lebih berbahaya daripada negara lain, ketidaktahuan suatu tempat membuatnya tidak dapat diprediksi, jadi mengambil tindakan pencegahan ekstra selalu disarankan.

Namun, sayang untuk melewatkan pengalaman yang mengubah hidup karena Anda terlalu berhati-hati, dan salah satu cara paling menakjubkan untuk mengalami hal baru adalah melalui makanan.

Korea, yang terletak di antara Jepang dan Cina, terkenal di dunia karena beragam makanan dan minumannya yang menakjubkan. Dari soju hingga sayuran fermentasi kimchi yang pedas dan pedas, masakan Korea meledak dengan rasa yang unik.

Meskipun soju beralkohol bukan untuk anak-anak, memperkenalkan anak-anak Anda pada kegembiraan (dan, jujur ​​​​saja, terkadang tidak suka) pasar Korea Selatan adalah suatu keharusan.

Makanan Korea Selatan Terbaik untuk dicoba
Daging sapi kukus tradisional Korea Selatan // Kredit gambar studiojh melalui Getty images/Canva

Terkadang foto keluarga terbaik mutlak diambil secara langsung setelah seorang anak menggigit sesuatu yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Senyum yang merekah di wajah mereka, atau bahkan kejutan dari sesuatu yang pedas, asam, atau funky, bisa menjadi dasar dari kenangan yang bertahan paling lama.

Pastikan untuk mencoba semua yang Anda berikan sebelumnya untuk memastikan tidak terlalu panas untuk ditangani karena makanan Korea Selatan sering kali pedas.

Memahami Bea Cukai Korea Selatan

Kesalahpahaman budaya tidak bisa dihindari. Tidak ada cara pasti untuk menghindari penyimpangan komunikasi kecil ini, jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah mencoba menguranginya.

Budaya Korea Selatan memprioritaskan kelompok daripada diri individu, jadi jika ragu, apakah diundang ke rumah seseorang untuk minum teh atau naik metro atau bus, pertimbangkan orang-orang di sebelah Anda sama seperti keluarga Anda sendiri.

Wanita mengenakan Hambok tradisional di Seoul
Wanita dalam Hanbok Tradisional // Kredit Gambar Anek S Getty Images/Canva

Bagi orang Barat, beberapa kebiasaan mungkin tampak tidak biasa, tetapi hargailah dan pahami bahwa Anda adalah orang luar dan nuansa ini bisa berubah dari aneh menjadi menawan. Misalnya, jangan menuangkan minuman sendiri saat makan, selalu tuangkan untuk sesama pengunjung.

Hal lain yang perlu diingat adalah apakah berjabat tangan atau menerima persembahan, selalu lakukan dengan kedua tangan.

Inspirasi untuk perjalanan Anda berikutnya ke Korea Selatan

Jalan tradisional di Seoul Korea Selatan - hamparan teks Anjuran dan Larangan mengunjungi Korea Selatan

Suka itu? Bagikan ini!