giraffes in tanzania

Apa yang harus diketahui setiap orang tua sebelum bepergian ke Tanzania bersama Anak • Globetrotters Kami

Bepergian ke Tanzania dengan anak-anak tidak harus menjadi perjalanan yang sulit atau membosankan. Satwa liar yang terlihat di TV, pantai yang masih asli, penduduk setempat yang ramah dan bersahabat, taman permainan besar dan cagar alam seperti Serengeti, dan Ngorongoro, Gunung Kilimanjaro yang megah, Kepulauan Zanzibar yang menakjubkan; ini hanya beberapa hal yang ditawarkan Tanzania kepada pengunjung dari seluruh dunia.

Posting ini adalah bagian dari seri Discover Africa kami

NS Taman Nasional Serengeti, misalnya, adalah kesempatan fantastis untuk melihat mungkin salah satu tontonan paling mengagumkan di planet ini – migrasi rusa kutub yang hebat, belum lagi segudang satwa liar lain yang mungkin bisa dilihat dari dekat.

Kota Batu yang bersejarah Zanzibar indah dan eksotis. Gunung Kilimanjaro, puncak ikonik Afrika, menawarkan lebih dari sekadar pemandangan menakjubkan setelah pendakian. Anak-anak sangat mungkin untuk menikmati petualangan Pelacakan Simpanse. Perjalanan untuk bertemu simpanse dapat digabungkan dengan Taman Nasional Katavi safari atau kunjungan ke Danau Tanganyika untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Tapi Tanzania bukan hanya semua hutan dan hewan; ada juga pantai dan olahraga air yang menakjubkan. Kunjungi kepulauan eksotis atau jelajahi garis pantai Samudra Hindia yang luas untuk pasir putih bersih, pohon palem yang bergoyang, dan peluang fantastis untuk menyelam. Untuk penggemar sejarah, ada Situs Warisan Dunia UNESCO, Seni Batu, dan banyak lagi.

Tampaknya rumit dan mahal untuk merencanakan perjalanan ke Tanzania dengan anak-anak pada awalnya karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Ada beberapa faktor, mulai dari harga akomodasi yang tinggi hingga biaya parkir yang mahal, jarak perjalanan yang jauh dan biaya sewa kendaraan, belum lagi masalah kesehatan. Tapi, dengan sedikit perencanaan dan pemikiran, itu bisa menjadi petualangan keluarga dalam hidup Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum bepergian ke Tanzania dengan anak-anak:

  • Terapkan untuk e Visa ke Tanzania: Anda tidak perlu membuang waktu mengunjungi kedutaan terdekat; dapatkan visa elektronik untuk Anda dan semua anggota keluarga yang bepergian ke Tanzania bersama Anda. Ingatlah bahwa aplikasi untuk anak-anak harus diajukan oleh orang tua/wali mereka.
  • Pilih salah satu Visa satu kali masuk 30 hari atau Visa masuk ganda (jika Anda adalah warga negara AS) yang berlaku selama satu tahun dan memungkinkan masa tinggal 90 hari setiap kali. Kirim aplikasi Anda untuk Tanzania e Visa setidaknya 10 hari sebelumnya!
  • Pilih musim dengan hati-hati: waktu terbaik untuk mengunjungi Tanzania bersama anak-anak mungkin adalah musim kemarau yang lebih sejuk yang berlangsung dari Juni hingga September. Sebaiknya hindari berkunjung dari bulan Maret hingga Mei, karena ini adalah waktu musim hujan di Tanzania. Selain itu, yang kering menawarkan kemungkinan terbaik untuk mengalami Migrasi Hebat, yang merupakan sesuatu yang pasti tidak boleh dilewatkan saat berada di Tanzania! Pilihan bagus lainnya adalah berkunjung di bulan-bulan awal tahun, terutama Januari dan Februari jika Anda perlu memangkas biaya. Ini bukan peak season, yang berarti harga akan sedikit lebih bersahabat!
  • Kesehatan pertama: periksa vaksinasi apa yang diperlukan, dan pastikan untuk membawa profilaksis malaria, kelambu untuk tidur, dan baju lengan panjang. Selain itu, yang terbaik adalah membawa obat nyamuk setiap saat. Hindari celana pendek, meskipun mungkin panas, dan selalu minta Anda dan anak-anak Anda memakai kaus kaki dan memakai obat nyamuk.
  • Perhatikan makanannya: hindari makanan jalanan untuk anak-anak, dan bawa buah segar dan kering serta jus botolan yang dapat Anda isi ulang di kota.
  • Untuk bayi: bawalah selimut kecil atau alas ganti pakaian Anda, makanan bayi, susu bubuk, popok sekali pakai, tisu bayi, dll. Anda tidak akan mendapatkannya di mana pun kecuali di kota-kota besar, jadi waspadalah saat Anda hampir kehabisan – Anda dapat memeriksanya keluar panduan kami untuk tas popok gaya ransel terbaik yang ideal untuk petualangan aktif dengan anak kecil.
  • Periksa batasan usia: kebanyakan pondok satwa liar dan kamp safari tidak akan mengakomodasi anak-anak di bawah usia 8 atau 12 tahun, jadi periksalah sebelum memesan.
  • Bersiaplah untuk merasa sakit: membawa pil mabuk perjalanan, wahana bergelombang di sekitar taman permainan, dan Imodium anak-anak untuk kasus diare pelancong – jangan pernah meninggalkan rumah tanpa kotak P3K yang baik!
  • Rencanakan untuk bagian yang membosankan: kemas beberapa barang untuk menghibur anak-anak Anda dalam perjalanan panjang tetapi tidak mengasyikkan, seperti buku, permainan papan, permainan mewarnai, dll – Anda akan menemukan saran kami tentang mainan untuk setiap kelompok umur di sini.
  • Pak pakaian alami: jenis pakaian terbaik untuk dimiliki di Tanzania atau di negara mana pun dengan kondisi cuaca serupa, adalah yang alami. Bahan alami dan bernapas, seperti katun atau linen adalah yang terbaik untuk dipilih. Selain itu, pastikan pakaian Anda berwarna natural karena dengan cara itu Anda dapat menghindari menarik serangga!

Tanzania adalah tujuan yang cukup aman untuk dijelajahi bersama anak-anak. Anda harus selalu mengikuti saran dari pemandu atau pembawa acara untuk memastikan Anda siap menghadapi kejutan apa pun.

Ada banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di Tanzania, jadi Anda tidak perlu khawatir anak Anda akan mudah bosan. Ajak keluarga Anda dan bersiaplah untuk pengalaman yang fantastis!

Jangan lupa untuk mendapatkan Tanzania e-Visa sebelum perjalanan Anda, baik untuk Anda dan semua teman perjalanan muda Anda!


Ingin lebih dari Afrika dengan anak-anak?

Benua Afrika dapat menawarkan perjalanan seumur hidup yang menginspirasi bagi pelancong keluarga. Jika Anda ingin membuat petualangan keluarga Afrika Anda sendiri, Anda mungkin juga tertarik untuk membaca tentang:


Menikmati ini? Simpan ke Pinterest untuk nanti!

© Globetrotters kami | Gambar Fitur CanvaPro

Suka itu? Bagikan ini!