Bagaimana merencanakan perjalanan keluarga multi-generasi • Globetrotters kami

Manfaat bepergian dengan kakek-nenek dan keluarga besar

Hidup di belahan dunia yang berlawanan dengan sebagian besar keluarga kita, kita perlu memanfaatkan peluang ketika kita bepergian jarak jauh dan memanfaatkan waktu keluarga besar kita sebaik mungkin ketika kita bisa mendapatkannya. Ini telah melibatkan banyak liburan gabungan dengan kedua kakek-nenek selama bertahun-tahun.

Saya merasa seperti kami benar-benar mencapai alur kami dengan perjalanan multi-generasi dan manfaat besar yang dibawanya kepada semua keluarga ekspat kami. Tetapi bagi banyak orang, saya tahu gagasan menghabiskan waktu yang intens dengan orang tua atau mertua mereka mungkin tampak menakutkan pada awalnya!

Ada lebih banyak pendapat, sikap, masalah kesehatan, dan anggaran yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan sesuatu untuk kelompok yang lebih besar. Berdasarkan pengalaman kami sendiri dan dengan masukan dari beberapa keluarga perjalanan lainnya, kami telah mengumpulkan beberapa petunjuk utama untuk perjalanan multi-generasi termasuk:

  • Bagaimana memilih tujuan Anda?
  • Pilihan akomodasi
  • Menetapkan aturan dan rutinitas
  • Harapan tentang pengasuhan anak
  • Logistik dan berkeliling sebagai grup yang lebih besar

Mengatur perjalanan dengan keluarga besar Anda bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga di mana hal positifnya akan lebih besar daripada negatifnya jika dilakukan dengan benar!

Posting ini adalah bagian dari rangkaian saran perjalanan kami – pelajari lebih lanjut tentang segala hal mulai dari perjalanan hamil hingga menangani penerbangan jarak jauh bersama anak-anak Anda

Saran Perjalanan Keluarga |  Bepergian dalam Grup
Globetrotters menikmati waktu kakek-nenek di UEA

Memilih tujuan untuk grup multi-generasi

  • Siapa yang memutuskan ke mana Anda akan pergi? Apakah perlu konsensus kelompok atau dapatkah Anda bergiliran memilih tujuan?
  • Berapa jarak perjalanan untuk masing-masing pihak, apakah rute mereka dapat Anda tuju secara langsung?
  • Apakah ada waktu terbaik dalam setahun untuk cuaca atau acara di tempat tujuan Anda?
  • Apakah ada tujuan veto lengkap? Misalnya cuaca terlalu panas, masalah keamanan?
  • Pertimbangan anggaran – untuk penerbangan, akomodasi, mobil…. Apakah salah satu pihak menanggung biaya atau Anda membagi tagihan secara pribadi?

Membayar penerbangan internasional jarak jauh untuk 4 atau 5 orang bisa melumpuhkan! Bagi mereka yang tinggal di belahan dunia lain, perjalanan jarak jauh dengan anak-anak kecil (misalnya, dari Australia ke Inggris /AS /Kanada) tampaknya sangat menakutkan. Siapa yang ingin membawa 3 anak kecil dalam penerbangan yang sangat panjang? Oleh karena itu, Anda dapat menghemat saldo bank dan meminta kakek dan nenek mengunjungi Anda – hanya dua penerbangan yang harus dibayar, bukan 4 atau 5.

Ariana – Dunia Perjalanan dengan Anak

dunia perjalanan dengan anak-anak, bepergian dengan nenek
Kredit Gambar: Dunia Perjalanan dengan Anak

Kami pergi ke Hawaii pada musim gugur dan kami ditemani oleh kedua nenek. Saya akan mengatakan bahwa pertimbangan yang paling penting adalah memastikan kakek-nenek – seperti wisatawan lainnya – fleksibel, tetapi cobalah untuk menemui mereka di tengah jalan. Kami tahu bahwa nenek bukan pecinta pantai besar (dan tidak satu pun dari mereka yang berenang) jadi Oahu adalah lokasi yang ideal karena kami dapat mengganti hari pantai dengan aktivitas lain seperti perjalanan wisata, kebun raya, dan situs bersejarah.

Melissa – Keluarga Voyamemberi

Kemungkinan kakek-nenek memiliki lebih banyak fleksibilitas daripada yang Anda lakukan ketika mereka dapat bepergian. Tapi ingat jika Anda meminta kakek-nenek untuk bepergian di waktu liburan sekolah, ini dapat meningkatkan biaya mereka secara signifikan. Inilah yang membuat bepergian sebelum anak-anak mencapai usia sekolah menjadi hal yang luar biasa!


Bacaan Terkait: Cara mempersempit daftar tujuan Anda.


Pilihan akomodasi untuk kelompok multi-generasi

  • Haruskah Anda tinggal sebagai satu kelompok atau di akomodasi terpisah?
  • Kami merasa lebih mudah untuk tetap di tempat yang sama daripada mengatur titik pertemuan, sedangkan yang lain lebih suka ruang yang diberikan oleh kamar atau akomodasi terpisah.

Saat Anda bepergian dengan kelompok yang terdiri dari 12 anggota keluarga yang berusia antara 6 hingga 70 tahun, menemukan akomodasi untuk membuat semua orang senang adalah sebuah tantangan. Cara terbaik yang kami temukan untuk mengatasinya adalah dengan mengganti jenis akomodasi. Jadi di satu tujuan kami semua akan tinggal di rumah AirBnB yang besar, tetapi untuk tempat berikutnya kami akan berpisah menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil dan tinggal di apartemen atau kabin. Ini memberi semua orang sedikit ruang yang penting.

Nicci dari Trip Chiefs

  • Jika berbagi akomodasi di mana pembersihan dan memasak diperlukan, buatlah beberapa penginapan kecil aturan dasar memasak, mencuci, membersihkan sehingga semua orang melakukan bagian mereka; begitu juga jika makan di luar, bagaimana cara Anda membagi tagihan?
  • Jika anggaran berbeda secara signifikan, pertimbangkan dua tempat terpisah di dekatnya.

Kami pikir Lisbon akan menjadi tujuan yang bagus untuk perjalanan empat hari dengan orang tua saya, mereka tertarik dan kami telah mendengar bahwa itu adalah tempat yang bagus untuk anak-anak juga. Ternyata itu! Hal terbesar yang kami lakukan secara berbeda daripada jika kami sendirian adalah akomodasi: kami memiliki anggaran dan persyaratan yang berbeda dari orang tua saya, jadi saya berusaha keras untuk menemukan dua tempat berbeda yang sangat dekat satu sama lain – kami berakhir di jalan yang sama dan itu bekerja dengan sempurna.

Kami bersama sepanjang waktu tetapi juga memiliki kebebasan untuk bangun pada waktu kami sendiri. Kami memesan lebih banyak tur yang biasanya kami lakukan, termasuk perjalanan pribadi ke luar kota yang mungkin telah kami lakukan dengan kereta api jika kami sendirian.

Marta- Pelarian Belajar

Aturan dan rutinitas

  • Tetapkan apa yang Anda inginkan untuk bangun normal, waktu tidur siang, dan waktu tidur dan jika ada waktu yang kakek-nenek inginkan lebih suka tidak diganggu (hanya karena Anda memiliki kebijakan pintu kamar mandi terbuka tidak berarti semua orang akan menghargainya!!)
  • Tetapkan harapan pada bagian mana dari keluarga Anda rutinitas biasa harus dipertahankan dan di mana beberapa fleksibilitas dapat diizinkan, misalnya jika Anda telah menetapkan waktu makan atau tidak ada aturan manis, jelaskan hal ini.
  • Dapatkan beberapa aturan dasar membeli hadiah. Wajar jika kakek-nenek ingin memanjakan anak-anak mereka, tetapi mungkin menetapkan batas pengeluaran atau menghilangkan godaan bagi anak-anak untuk lari ke mereka segera setelah Anda mengatakan “tidak” pada permintaan pembelian kesekian hari itu – tidak perlu mereka ingin tahu bagaimana memainkan sekelompok orang dewasa jika Anda tidak memiliki front persatuan.
kakek menunjukkan cucu bayi buaya
Belajar pengalaman dari perjalanan multi-generasi

Harapan Mengurus Anak

Ini adalah kesempatan besar bagi anak-anak yang mungkin menghabiskan sedikit waktu jauh dari orang tua mereka sendiri untuk mendapatkan kemandirian dalam lingkungan yang aman dan penuh kasih.

  • Jika Ibu dan Ayah mengharapkan beberapa menjaga anak atau waktu sendirian selama liburan, jelaskan ini sebelumnya; jangan menganggapnya sebagai yang diberikan tetapi LAKUKAN mencoba dan membangunnya di beberapa titik.
  • Kecuali sudah disepakati sebelumnya, jangan berharap setiap malam. Anda harus menggunakan kesempatan ini untuk makan keluarga yang lebih besar dan waktu bersama juga.

Memiliki sepasang tangan ekstra selalu berguna dan ketika kami memesan vila, kami menemukan bahwa kami bisa mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih baik dengan menambahkan ruang ekstra (walaupun ada konsekuensi anggaran dari itu juga!). Kami kadang-kadang menggunakan kakek-nenek untuk mengasuh anak tetapi, sejujurnya, kami sangat jarang bertemu dengan mereka sehingga menyenangkan untuk duduk setelah hari yang panjang dan mengobrol dengan mereka.

Emma dari Wanderlust & Wetwipes

Perjalanan Multigenerasi Anak dengan nenek

Logistik untuk berkeliling

  • Grup tur yang diselenggarakan secara pribadi mungkin merupakan cara yang hemat biaya untuk berkeliling di mana pemandu wisata dapat mempertimbangkan kebutuhan individu kelompok Anda dan Anda memiliki transportasi pribadi sendiri.
  • Sama seperti anak-anak yang bisa lelah sejak dini, kakek-nenek juga bisa! Banyak kakek-nenek masih sangat lincah dan aktif tetapi fakta kehidupan bahwa usia dapat mulai memperlambat Anda dan mobilitas dapat menjadi masalah.
  • Bangun dalam jumlah yang sesuai istirahat berhenti dan istirahat sehingga semua orang dapat mengikuti langkahnya.

Satu hal yang kami pelajari dengan sangat cepat tentang perjalanan multi-generasi adalah ada perbedaan energi yang besar antara anak berusia 4 tahun dan 70 tahun. Kami belajar membuat penyesuaian dengan cepat untuk membantu memastikan bahwa hari-hari kami tidak terlalu panjang atau sulit baik bagi anak-anak atau kakek-nenek mereka. Pada akhirnya, itu membuat perjalanan yang jauh lebih santai untuk semua orang.

Kevin dari Wandering Wagars

Nenek mendaki bersama anak
Mengelola tingkat energi antara anak berusia 4 tahun dan 70 tahun adalah tugas yang cukup menantang! Kredit Gambar Wandering Wagars

Tidak semua rencana perjalanan yang Anda usulkan perlu dilakukan sebagai kelompok besar; ini adalah kesempatan sempurna untuk dibagi menjadi kelompok-kelompok yang lebih kecil;

  • Coba biarkan hanya satu atau dua dari grup Anda memiliki waktu luang dari anak-anak – pergi pijat, jalan-jalan dan minum kopi sendirian, lakukan aktivitas yang lebih menantang – daftarnya tidak ada habisnya!
  • Biarkan satu anak memiliki waktu sendiri yang berkualitas dengan satu orang tua atau kakek-nenek.
  • Berhati-hatilah dalam merencanakan rencana perjalanan yang berlebihan – ingat banyak tentang multi-generasi hanyalah tentang MENJADI satu sama lain.
Perjalanan Multigenerasi Anak dengan nenek
Kesempatan bagi setiap anak untuk mendapatkan waktu sendiri yang biasanya tidak mereka dapatkan dengan saudara kandung

Bacaan Terkait: Destinasi wisata keluarga teratas tahun ini


Mengelola empat generasi pelancong keluarga

Dengan usia yang bervariasi dari bayi baru lahir hingga 85 tahun, keluarga kami telah berhasil menavigasi beberapa perjalanan yang melibatkan empat generasi. Bepergian dengan empat generasi tidak hanya membutuhkan beberapa manuver logistik (ruang tidur! kamar mandi!), tetapi juga mempertimbangkan kegiatan dan kebutuhan apa yang mungkin dibutuhkan setiap generasi.

Pada banyak dari perjalanan empat generasi kami, kami harus menyesuaikan dengan tetap melakukan aktivitas kami dan menguranginya untuk mengakomodasi kakek-nenek, yang mengalami kesulitan berjalan di permukaan yang tidak rata/rata. Beberapa beban yang terkait dengan perjalanan multi-generasi dapat dikurangi dengan menyewa rumah liburan, daripada menginap di hotel. Memang, memiliki rumah liburan dengan dapur yang berfungsi penuh memungkinkan kita untuk menikmati makanan keluarga sambil juga mengakomodasi waktu tidur yang bervariasi.

Nancy – Kami Pergi Dengan Anak-Anak

Waktu kakek-nenek - kredit gambar We Go With Kids
Waktu Kakek yang berkualitas. Kredit Gambar Kami Pergi Dengan Anak-Anak

Akhirnya, aspek terpenting dari perjalanan multi-generasi adalah memastikan bahwa semua orang jelas tentang harapan.

Ibu mertua saya dan saya sering mendiskusikan makanan apa yang bisa kami kelola dan barang apa yang harus kami bawa untuk membantu menjadikannya pengalaman yang menyenangkan. Komunikasi yang terbuka dan jujur tidak hanya memungkinkan setiap orang untuk memperjelas harapan tetapi memastikan bahwa tidak ada satu kelompok pun yang menanggung beban.

Nancy

Beberapa pertimbangan akhir

  • Ingat gadget jauh lebih kompleks hari-hari kita! Dari tempat tidur bayi portabel hingga kursi mobil dan kereta dorong, bersabarlah dan coba jelaskan lebih awal tentang cara kerja peralatan ini jika Anda ingin bantuan dengan sisi logistik keluarga ini (atau terimalah bahwa ini adalah tugas Anda untuk perjalanan!!)
  • Yang terpenting, terimalah bahwa anak-anak Anda akan memiliki setidaknya satu kehancuran total di beberapa titik selama liburan untuk membuat Anda terlihat seperti orang tua yang benar-benar tidak kompeten di depan mertua Anda. Itulah hidup.

Apakah Anda bepergian dengan anggota keluarga Anda yang lain? Bagaimana Anda membagi tanggung jawab dan anggaran untuk memastikan semua orang mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman?

Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti

Bagaimana merencanakan liburan keluarga multi-generasi yang cocok untuk semua keluarga Anda

Pengungkapan: Halaman ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memberi kami penghasilan kecil tanpa biaya tambahan untuk Anda. Terima kasih telah menjadi pembaca setia blog kami – syarat dan ketentuan penggunaan lengkap kami dapat ditemukan di sini.

© Globetrotters kami | Gambar © untuk kontributor kami | Gambar fitur dan gambar pin milik Canva

Suka itu? Bagikan ini!