Sheikh Zayed Road through the centre of Downtown Dubai at sunset

Bisakah Anda sekarang mengunjungi Uni Emirat Arab? • Globetrotter kami

Ini adalah ya empatik untuk kembali ke Uni Emirat Arab pada tahun 2021 dan seterusnya. Namun, seperti yang Anda harapkan, ada aturan yang selalu berubah yang harus diperhatikan oleh setiap turis sebelum mereka memesan tiket pesawat itu!

Menjanjikan sinar matahari sepanjang tahun yang hampir dijamin dan berbagai macam atraksi dari museum hingga masjid, taman hiburan dan sensasi air hingga olahraga gunung yang ekstrem, mudah untuk melihat mengapa begitu banyak UEA yang dipatok sebagai tujuan panas musim dingin ini.

Dapatkan Visa yang Tepat untuk UEA

Semua pengunjung ke Uni Emirat Arab memerlukan visa (dengan pengecualian hanya untuk tetangga GCC Arab Saudi, Oman, Bahrain & Kuwait)

Banyak negara berhak atas visa turis gratis pada saat kedatangan ke UEA selama 30 atau 90 hari. Semua yang lain harus mengajukan permohonan terlebih dahulu untuk satu entri atau beberapa entri, kunjungi e-Visa. Anda dapat memeriksa Visa mana yang mungkin memenuhi syarat untuk Anda di sini sebelum Anda bepergian.

Apakah saya memerlukan visa untuk singgah di DXB?

Jika Anda hanya penumpang transit melalui UEA, Anda tidak memerlukan Visa, tetapi Anda masih harus mempertimbangkan persyaratan pengujian COVID. Anda harus memeriksa ini dengan maskapai Anda sebelum terbang.

Bisakah saya meninggalkan bandara dengan singgah lama?

Siapa pun yang meninggalkan bandara selama singgah harus memiliki visa yang benar untuk melakukannya; periksa apakah Anda memenuhi syarat untuk Visa on Arrival terlebih dahulu. Jika tidak, Anda masih memerlukan e-Visa terlebih dahulu, bahkan untuk kunjungan singkat. Anda juga perlu memeriksa dengan maskapai penerbangan tentang validitas tes PCR Anda yang sedang berlangsung jika Anda meninggalkan bandara.

Beda Emirates = Beda Aturan

Sekedar klarifikasi, Dubai bukan ibu kota UEA! Uni Emirat Arab terdiri dari 7 Emirates (seperti negara bagian). Meskipun ada undang-undang yang ditetapkan di tingkat Federal, setiap Emirat memiliki aturan dan departemen pemerintah yang berbeda juga, terutama dalam hal menangani COVID.

Emirat Dubai adalah yang pertama membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata pada Juli 2020, dan saat ini Abu Dhabi (yang merupakan ibu kota dan Emirat terbesar) kemudian menutup perbatasan daratnya dengan Dubai. Perbatasan ini kemudian dibuka kembali dengan pembatasan. Anda akan menemukan aturan yang berbeda berlaku tergantung di Emirat mana Anda tiba. Emirates Utara, secara umum, mengikuti aturan Dubai.

“Daftar Hijau” dan “Green Pass” Abu Dhabi

Abu Dhabi memang mengizinkan pariwisata tetapi jauh lebih ketat saat ini untuk masuk. Mereka memiliki Daftar Hijau negara. Kedatangan dari negara-negara ini hanya memerlukan tes PCR saat mendarat dan tindak lanjut setelah 6 hari, mereka TIDAK perlu karantina sendiri.

Jika Anda berasal dari negara yang tidak ada dalam daftar hijau ini, Anda harus melakukan karantina sendiri selama 7 atau 10 hari, tergantung apakah Anda divaksinasi atau tidak. Baik Anda datang melalui udara, atau mendarat di Dubai terlebih dahulu dan menyeberang ke Abu Dhabi, aturan ini berlaku sejak tanggal kedatangan UEA Anda yang tertera di paspor Anda. Mereka yang berusia di atas 12 tahun dilengkapi dengan jam tangan pelacak hingga karantina mandiri mereka selesai.

Setelah berada di Abu Dhabi, Anda memerlukan Aplikasi Alhosn di perangkat seluler untuk mendapatkan “Green Pass”. Mulai berlaku pada 20 Agustus 2021, Aplikasi ini diperlukan untuk membawa Anda ke sebagian besar bangunan umum. Untuk mengaktifkan pass, diperlukan bukti vaksinasi COVID. Sangat penting bahwa pengunjung melakukan ini sebelum tiba di UEA untuk memastikan status vaksin mereka disetujui oleh Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan (ICA).

Perlu diingat bahwa Abu Dhabi memiliki aturan masuk yang berbeda ke Dubai

Pembatasan COVID Dubai

Dubai tidak seketat itu saat memasuki negara itu. Sebagian besar penumpang yang masuk (kecuali di bawah 12 tahun dan orang cacat berat) akan memerlukan tes PCR sebelum mereka naik ke penerbangan ke DXB tetapi tidak ada tes lebih lanjut saat mereka mendarat. Ini dapat berubah tergantung pada wabah dan negara keberangkatan, jadi periksa status Anda sebelum terbang.

Setelah mendarat di Dubai, tidak ada pengujian berikutnya kecuali Anda berasal dari negara terlarang – Anda dapat menemukan daftar saat ini di sini. Anda dapat dengan bebas bergerak di sekitar Dubai dan Emirates Utara begitu Anda mendarat, tetapi berhati-hatilah jika Anda menyeberang ke Abu Dhabi, bahkan dalam perjalanan sehari untuk melihat Masjidil Haram, misalnya, Anda tetap harus memenuhi aturan masuk mereka.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang cara menyeberang antara Dubai dan Abu Dhabi dengan pembatasan perbatasan COVID di sini.

Maskapai Apa yang Terbang ke UEA?

Semua orang memikirkan Emirates (terbang ke DXB) dan Etihad (berbasis di AUH Abu Dhabi) ketika harus terbang ke UEA. Berita baiknya adalah, ada banyak pilihan nilai lebih!

Mengapa tidak mencoba perjalanan Anda berikutnya ke UEA:

  • TerbangDubai (lengan anggaran Emirates – tetap dapatkan miles itu!)
  • Wizz Air beroperasi dari AUH melayani sebagian besar Eropa Timur
  • Air Arabia keluar dari Bandara Sharjah (dekat dengan Dubai)

Seiring industri pariwisata terus berkembang hingga musim dingin 2021/22, Anda juga akan melihat perusahaan paket wisata menjalankan maskapai penerbangan sewaan dari bandara utama dan beberapa bandara kecil di Emirates Utara. Banyak maskapai internasional lainnya juga memiliki hak mendarat di DXB dan AUH yang layak dipertimbangkan untuk liburan Anda di UEA.

Pesawat Emirates diparkir di Bandara Dubai

Cuaca di UEA

Dengan begitu banyak atraksi dalam ruangan di UEA, itu benar-benar menjadi tujuan sepanjang tahun. Namun, untuk pengalaman UEA yang optimal menggabungkan yang terbaik dari dalam dan luar ruangan, kami merekomendasikan waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara November hingga Maret. Waktu tersibuk sepanjang tahun adalah minggu Natal hingga Tahun Baru – Anda pasti ingin akomodasi Anda dipesan terlebih dahulu jika merencanakan kunjungan saat ini.

Bulan-bulan musim panas (benar-benar kapan saja dari akhir April hingga pertengahan Oktober) masih bisa menjadi waktu yang tepat untuk melewatkan keramaian puncak dan menikmati matahari di pagi hari dan larut malam, tetapi berhati-hatilah di tengah hari sering kali “terasa seperti” suhu di atas 50 °C/122 °F.

Aturan & Regulasi Lain yang Harus Diwaspadai Saat Mengunjungi UEA

Jadi, jika status visa Anda telah disortir, penerbangan dipesan pada waktu yang tepat dalam setahun, dan semua tes COVID Anda telah diurutkan, apa lagi yang perlu Anda perhatikan setelah tiba di UEA?

  • UEA adalah negara Muslim dan bahasa Arab adalah bahasa resmi, meskipun bahasa Inggris digunakan secara luas.
  • Pengunjung diharapkan untuk berpakaian dengan kepekaan budaya – tidak ada abaya atau penutup kepala yang dibutuhkan untuk wanita tetapi cobalah dan tutupi saat jauh dari pantai dan hindari pakaian yang terlalu menempel dan terbuka.
  • Minum alkohol diperbolehkan di tempat-tempat berlisensi.
  • Mengumpat, gerak tubuh yang tidak senonoh, menunjukkan kasih sayang secara terbuka di depan umum dan perilaku leud semuanya dilarang keras.
  • Negara ini mengoperasikan 5 hari kerja seminggu untuk sebagian besar, Minggu hingga Kamis.
  • Untuk panduan lengkap, lihat Panduan keluarga kami tentang Yang Harus dan Yang Tidak Boleh Dilakukan saat mengunjungi UEA.


Sumber daya lebih lanjut untuk membantu merencanakan perjalanan ke UEA

Tetap up to date dengan peraturan terbaru dan sumber daya Pemerintah sebelum perjalanan Anda ke Uni Emirat Arab:

Kunjungi seri Temukan UEA kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang semua hal terbaik yang dapat dilakukan di UEA, termasuk ulasan hotel, restoran, dan objek wisata terperinci untuk keluarga.

Pengungkapan: Halaman ini berisi tautan afiliasi ke operator tur pihak ketiga dan platform pemesanan. Jika Anda melakukan pemesanan yang memenuhi syarat setelah menggunakan tautan afiliasi kami, kami dapat membuat komisi. Anda dapat membaca kebijakan pengungkapan penuh dan persyaratan penggunaan situs web kami di sini.

© Globetrotters kami | Gambar fitur bersumber CanvaPro | Depositphotos gambar Bandara DXB

Suka itu? Bagikan ini!