toddler girl in be crying

Cara Bepergian Dengan Balita Yang Memiliki Masalah Tidur dan Minum • Globetrotters Kami

Bepergian dengan anak-anak Anda adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu berkualitas sebagai sebuah keluarga. Namun cara bepergian dengan balita yang memiliki masalah tidur dan minum memerlukan beberapa perencanaan strategis.

Putri balita kami sendiri adalah penidur ringan dan rewel tentang minum terutama ketika keluar dari lingkungan rumahnya. Saya harus menemukan beberapa ide cerdas untuk mengelola ini dalam perjalanan kami. Saya ingin berbagi tips ini dengan Anda.

Posting ini adalah bagian atau seri saran perjalanan terbaik kami – kontribusi tamu oleh Balint dari ProjectFather

1. Gunakan Aroma Penginduksi Tidur untuk Membuat Bayi Anda Tidur

Minyak atsiri adalah alternatif alami untuk menenangkan balita Anda pada waktu tidur, akhirnya menenangkan mereka ke dalam tidur yang damai. Favorit kami adalah lavender untuk tidur nyenyak, kayu cedar untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kemenyan untuk hari-hari ketika anak Anda sedang tidak sehat.

Cukup tambahkan beberapa tetes ke dalam diffuser atau gosokkan pada telapak kaki si kecil.

2. Dandani Bayi Anda Dengan Pakaian Tidur yang Nyaman

Mengenakan bayi Anda dengan pakaian tidur yang nyaman membantu mereka merasa aman dan nyaman. Dengan cuaca hangat, kenakan bayi Anda dengan pakaian tidur yang ringan dan bernapas. Pilih kain katun 100% organik dan tutupi dengan selimut muslin jika perlu.

Piyama bayi bulu atau karung tidur yang lebih tebal adalah cara terbaik untuk menjaga bayi Anda tetap nyaman dan hangat di malam musim dingin yang dingin. Anda juga bisa menutupi bayi Anda dengan selimut lampin.

3. Pastikan Pengaturan Tidurnya Nyaman

Kami membawa buaian portabel putri kami setiap kali kami melakukan perjalanan. Tempat tidur bayi portabel adalah barang yang berguna untuk dimiliki baik di rumah maupun untuk bepergian. Mereka ringan, mudah dilipat dan menghemat ruang.

Sangat penting untuk mengemas beberapa lembar tempat tidur bayi juga terutama untuk perjalanan yang lebih jauh. Mereka mengambil sedikit ruang saat berkemas dan berapa banyak lembar tempat tidur yang Anda butuhkan tergantung pada berapa lama perjalanan Anda. Kami selalu ingin membawa dua hingga tiga lembar buaian.

balita tidur dengan selimut teddy

4. Menenggelamkan Masalah Kebisingan

Kebisingan bisa menjadi masalah saat berada di lingkungan baru dan bayi Anda akan memperhatikan setiap suara aneh yang baru! Mesin white noise bekerja dengan baik untuk meredam kebisingan lain sambil menenangkan bayi Anda ke dalam tidur yang nyenyak dan nyenyak. Putri saya menyukai suara putih yang bersenandung.

Unduh rekaman YouTube ke ponsel Anda tentang white noise seperti yang saya gunakan ini. Aku tahu, ini aneh, itu suara pengering rambut. Letakkan ponsel Anda di sebelah tempat tidur bayi Anda dan biarkan mereka ditenangkan untuk tidur. Ini bekerja untuk kami dengan sangat baik.

5. Meniru Rutinitas Waktu Tidur Bayi Anda

Bayi berkembang dalam rutinitas dan meniru rutinitas waktu tidur bayi Anda saat bepergian akan membantu mereka tidur lebih nyenyak bahkan di lingkungan yang aneh. Kemas cerita pengantar tidur favorit si kecil dan mainan lucu yang Anda gunakan untuk rutinitas tidur mereka.

Berpegang teguh pada rutinitas bayi Anda berarti akan ada gangguan minimal pada pola tidur mereka dan Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mereka tidur nyenyak.

6. Gamify Pengalaman Minum Bayi Anda Menggunakan Mainan Boneka

Putri kami cenderung rewel saat minum saat bepergian jauh dari rumah. Tapi, kami telah belajar mengubah waktu makannya menjadi permainan dengan boneka mainannya. Dengan membiarkan mainannya “minum” terlebih dahulu, putri kami didorong untuk juga menyesap minumannya. Favoritnya (sekarang) adalah kelinci putih.

Mempermainkan pengalaman minum bayi menggunakan boneka mainan favoritnya memberikan rasa aman dan nyaman pada bayi saat berada di lingkungan baru.

7. Pastikan Anda Mengemas Camilan Favoritnya

Mengemas camilan favorit balita Anda adalah cara lain untuk membuat mereka makan saat mereka rewel dalam perjalanan. Pilih camilan sehat yang Anda tahu anak Anda akan makan kapan saja dan mudah dibawa bepergian. Kantong es dengan irisan tipis buah, keju, dan yoghurt berguna untuk bepergian.

Porsi yang lebih kecil cocok untuk balita yang rewel, jadi pilihlah muffin kecil, biskuit gandum utuh, dan pretzel yang akan disukai balita Anda.

8. Pastikan Botol Hangat

Memastikan botol bayi Anda selalu hangat berarti mereka lebih cenderung minum. Putri saya tidak suka air dingin. Tergantung ke mana perjalanan Anda, akan lebih baik jika Anda membawa penghangat botol yang dapat digunakan di mana saja.

Termos stainless steel dengan air panas adalah solusi sederhana lainnya saat bepergian selama Anda memiliki akses ke air mendidih.

9. Bawalah Peralatan Makan dan Minum Favorit Bayi Anda

Mengelilingi balita Anda dengan barang-barang favoritnya akan membantu mereka merasa aman di lingkungan yang tidak dikenalnya. Kami selalu mengemas peralatan makan dan minum favorit putri kami saat bepergian.

Putri balita kami sekarang menggunakan cangkir sippy dan kami mengemas yang berbeda untuk menambah pengalaman minumnya yang baru. Dia dapat memilih cangkir sippy favoritnya untuk hari itu dan dia menantikan minumannya.

balita dengan cangkir sippy

10. Cobalah Jus Rasa Berbeda

Menggunakan jus rasa yang berbeda sering berhasil untuk balita yang ingin bereksperimen dengan rasa lain. Sekali lagi, kami menghadirkan teknik permainan dan putri kami senang memberi tahu kami seperti apa rasanya jus.

Tip ini hanya berlaku untuk anak-anak yang terbuka untuk mengeksplorasi makanan yang berbeda, jadi jika anak Anda lebih memilih untuk tetap berpegang pada apa yang mereka ketahui, jangan coba ini ketika berada di lingkungan baru.

Punya anak yang lebih besar yang masih super rewel? Lihat semua 12 tips perjalanan terbaik kami untuk picky eater di sini

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Bayi Saya Tidak Menyusui?

Jika bayi Anda tidak menyusu saat bepergian, pertimbangkan untuk memberi mereka porsi makanan yang lebih kecil lebih sering sepanjang hari. Biarkan mereka bereksperimen dengan rasa yang berbeda, mengubah waktu makan menjadi permainan, dan menikmati makanan Anda pada waktu yang sama seperti mereka.

Bisakah Saya Memberi Obat Penginduksi Tidur Balita Sebelum Bepergian?

Tidak disarankan untuk memberikan obat pemicu tidur pada balita Anda. Namun, dokter Anda mungkin meresepkan obat yang aman untuk penerbangan panjang. Sebaiknya uji coba obat dengan bayi Anda sebelum Anda melakukan perjalanan untuk memastikan tidak ada efek samping. Mengoleskan minyak esensial di bagian bawah kaki mereka juga membantu menjaga bayi Anda beristirahat dengan tenang saat bepergian.

Cara Menenangkan Balita Selama Perjalanan

Mengemas tas dengan semua mainan, buku, dan selimut favorit balita Anda berarti Anda memiliki barang-barang yang diperlukan untuk membantu mereka tetap tenang selama perjalanan. Pastikan Anda memiliki beberapa empeng di tangan jika balita Anda masih menggunakannya dan jika Anda sedang dalam perjalanan, memainkan lagu favorit mereka akan membantu menenangkannya.

Pikiran Akhir

Bepergian dengan bayi dan balita bisa sangat melelahkan. Tapi, jika Anda terorganisir dengan baik dan siap untuk semua kemungkinan itu dapat dengan mudah dilakukan. Dengan cara ini Anda tetap tenang saat membuat balita Anda menjalani rutinitas bepergian.

Biodata Penulis

Balint Horvath adalah pendiri Projectfather. Dia adalah ayah pertama kali dan ketika putrinya tidak menempatinya, dia adalah pelatih produktivitas. Dia memulai situs untuk berbagi pelajaran, penelitian yang dia lakukan sepanjang perjalanannya. Misinya Adalah untuk membantu Ayah di AZ of Fatherhood.


Lebih banyak bacaan untuk perjalanan balita

Dengan terima kasih kepada Balint atas kontribusinya yang luar biasa ini ke Blog Globetrotters. Bepergian dengan balita tentu bisa menjadi pengalaman yang menegangkan tetapi juga sangat bermanfaat. Jika Anda ingin saran lebih lanjut tentang bepergian dengan balita, kami mendorong Anda untuk masuk lebih dalam ke situs Globetrotters, kami memiliki panduan untuk:

Apakah ini membantu? Tandai halaman ini untuk nanti

Balita menangis di ranjang - perjalanan balita berurusan dengan masalah tidur dan minum saat bepergian.

Pengungkapan: Halaman ini mungkin berisi tautan afiliasi yang memberi kami komisi tanpa biaya tambahan kepada Anda. Pendapat adalah milik blogger tamu dan konten tetap merupakan hak cipta ProjectFather. Gambar fitur CanvaPro.

Suka itu? Bagikan ini!