Cara Membuat Kisah Video Menakjubkan dari Perjalanan Keluarga Anda • Globetrotters Kami

Apakah Anda berpikir tentang perjalanan keluarga ke salah satu pantai pantai timur AS yang paling luar biasa? Atau apakah Anda lebih suka pergi mendaki gunung? Apa pun pilihan Anda, merekam liburan keluarga Anda mungkin merupakan ide yang bagus. Ini tidak hanya akan membuat Anda menyimpan momen paling berharga dan tak terlupakan dari perjalanan Anda, tetapi juga akan menjadi pengalaman hebat dalam pembuatan film kisah nyata. Apakah Anda siap untuk itu? Maka Anda mungkin ingin mendapatkan beberapa tip bagus untuk mengubah kenangan perjalanan keluarga Anda menjadi film nyata.

Posting ini adalah bagian dari seri Fotografi Perjalanan kami

Tips Membuat Cerita Video Liburan Keluarga yang Hebat

Bepergian adalah hal yang kita semua kaitkan dengan emosi positif, kesan baru, orang-orang yang menarik, dan petualangan. Kedengarannya seperti dasar yang bagus untuk cerita video, bukan? Tapi apa yang harus Anda lakukan untuk membuat pemotretan Anda terlihat profesional? Bagaimana Anda bisa membuat mereka menarik untuk ditonton? Bagaimana mengubah pendakian selama sembilan jam menjadi film yang ingin Anda tonton berulang kali? Simak beberapa tips tentang cara membuat video perjalanan keluarga yang luar biasa.

Dapatkan Kamera Berkualitas

Tidak apa-apa untuk menggunakan kamera ponsel Anda jika Anda memiliki sesuatu seperti iPhone terbaru. Jika tidak, maka akan jauh lebih baik jika Anda merekam perjalanan menggunakan camcorder Full HD atau DSLR. Tetapi jika anggaran Anda tidak dapat menangani peralatan mahal seperti itu, Anda bisa mendapatkan beberapa video perekaman camcorder dalam MiniDV, MPEG-2, atau format lainnya. Tidak ada alasan untuk khawatir bahwa tidak semua perangkat lunak video untuk pengeditan mendukung format video tersebut. Anda dapat dengan mudah mengonversi rekaman ke format apa pun yang Anda butuhkan menggunakan konverter video.

Konverter video seperti Wondershare UniConverter atau AVC Ultimate menyediakan semua alat untuk mengonversi video ke format yang diinginkan. Selain itu, mereka memungkinkan mengompresi video dan melakukan beberapa pengeditan kecil. Namun, Anda harus membayar untuk perangkat lunak ini. Belum siap dengan biaya tambahan? Kemudian gunakan transcoder video HandBrake. Ini open-source dan gratis untuk digunakan.

Untuk mendiversifikasi rekaman Anda dan dapat merekam video udara, dapatkan kamera drone. Jika Anda bepergian ke tempat-tempat di mana Anda dapat melakukan penyelaman dan snorkeling, Anda mungkin ingin mengambil gambar kehidupan bawah laut. Dalam kasus seperti itu, kamera aksi dapat sangat membantu. Sebenarnya, kamera tambahan apa pun yang dapat ditangani anggaran Anda adalah ide yang bagus. Jangan lupa tentang berat bagasi Anda.

Pertahankan Garis antara Shooting dan Overshooting

Berusaha untuk menangkap setiap momen perjalanan, Anda berisiko melupakan apa yang sebenarnya Anda lakukan di sana. Nikmati waktu yang dihabiskan untuk liburan dan bersenang-senanglah! Jika tidak, Anda tidak akan melihat apa pun dengan mata kepala sendiri – hanya melalui lensa kamera Anda.

Alasan lain untuk mengontrol seberapa banyak Anda memotret adalah durasi rekaman yang harus Anda kerjakan setelah kembali ke rumah. Jika Anda adalah pengguna alat pengeditan video yang berpengalaman, 20 jam video tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Namun, mereka yang baru mengenal pengeditan video mungkin bingung ketika mereka mulai menyusun dan mengedit semua jam rekaman itu.

Berkonsentrasilah pada momen paling menarik, pilih bidikan yang pasti ingin Anda lihat di potongan terakhir. Pilih jam terbaik dalam sehari untuk syuting, seperti pagi hari dan matahari terbenam, sambil memberikan sisa hari untuk menghidupkan emosi, komunikasi, istirahat, dan semua hal baik yang dapat Anda temukan dalam perjalanan keluarga.

Pikirkan tentang Kisah yang Ingin Anda Ceritakan

Jika Anda ingin video perjalanan Anda terlihat sinematik, penting untuk memikirkan cerita yang ingin Anda ceritakan di dalamnya. Anda dapat mulai dengan alasan mengapa Anda memilih tujuan yang tepat ini untuk perjalanan keluarga Anda. Jika ini entah bagaimana terkait dengan kenangan masa kecil Anda, merekam beberapa album foto dengan foto masa kecil Anda di tujuan itu mungkin menjadi latar belakang yang bagus untuk cerita yang akan datang.

Jika Anda bermimpi mengunjungi padang pasir karena Anda menyukai cerita Seribu Satu Malam sebagai seorang anak, ceritakan tentang ini sebelum mewujudkan impian Anda dan bepergian ke Uni Emirat Arab. Apakah Anda penggemar Disney? Tunjukkan koleksi barang Mickey Mouse atau putri Disney Anda sebelum mengunjungi Disneyland.

Rencanakan perjalanan Anda untuk mengunjungi sebanyak yang Anda bisa tetapi jangan terlalu kewalahan dengan gagasan melihat semuanya karena ini dapat merusak kesan Anda karena kelelahan dan rencana perjalanan yang terlalu sibuk.

Buat Rekaman Beragam

Bereksperimenlah dengan sudut dan perspektif untuk membuat rekaman Anda lebih beragam. Jika Anda memiliki kamera GoPro atau drone, gunakan kamera tersebut untuk menangkap video menakjubkan dari lokasi atau warna karang dan ikan yang luar biasa yang akan Anda temui di bawah air. Video semacam itu sangat cocok untuk digabungkan dengan potongan yang diambil di lokasi yang berbeda.

Anda juga dapat mendiversifikasi video Anda dengan merekam beberapa klip pendek dan membuat foto yang dapat ditambahkan ke potongan akhir sebagai b-roll. Misalnya, bidik beberapa hewan eksotis atau ombak yang menggulung ke tepi pantai atau bidikan close-up penduduk setempat dengan penampilan yang tidak biasa. Elemen kecil seperti itu akan memungkinkan video Anda menunjukkan suasana tujuan dengan lebih baik.

Berkonsentrasi pada Tujuan, bukan Orang

Perbedaan utama antara video perjalanan dan jenis video lainnya adalah bahwa yang pertama adalah tentang tempat, bukan tentang orang yang mengunjunginya. Tentu saja, Anda bisa, dan Anda harus hadir dalam sebuah video. Namun, perhatian lebih harus diberikan pada tujuan yang Anda kunjungi.

Filmkan penduduk setempat dan tradisi mereka jika Anda bepergian ke luar negeri. Tunjukkan pemandangan dan arsitekturnya. Berkonsentrasi pada sejarah jika Anda bepergian ke beberapa tujuan sejarah. Tembak makanan lokal dan semua hal lain yang mungkin membuat Anda bersemangat.

Jangan Lupa Video Itu Tentang Gerak

Bagaimana video perjalanan berbeda dari fotografi perjalanan? Ini memiliki gerakan. Memfilmkan bangunan statis membosankan dan tidak ada gunanya karena Anda dapat memberikan suasana tempat yang lebih baik melalui foto. Memilih untuk memfilmkan lokasi, berhati-hatilah agar Anda membawa beberapa gerakan ke dalam gambar. Rekam anggota keluarga Anda menikmati ombak atau pasangan yang menari tango di jalan-jalan Buenos Aires. Apa pun yang akan menghidupkan rekaman itu adalah ide bagus.

Menyimpulkan

Kapan pun Anda ingin membuat kisah video yang menakjubkan tentang perjalanan keluarga Anda, lakukanlah. Jangan takut untuk bereksperimen. Tangkap dengan lensa kamera Anda setiap momen yang tampaknya penting bagi Anda dan sejarah keluarga Anda. Rekam emosi Anda dan jangan lupa nikmati perjalanannya. Selamat berlibur!

Apakah ini membantu? Simpan ke Pinterest untuk nanti untuk menginspirasi video perjalanan keluarga Anda berikutnya

Ayah memfilmkan liburan keluarga bersama istri dan anak perempuan

Pengungkapan: Halaman ini mungkin berisi tautan afiliasi ke produk pihak ketiga. Jika Anda melakukan pembelian yang memenuhi syarat setelah menggunakan tautan afiliasi kami, kami dapat membuat komisi. Anda dapat membaca kebijakan pengungkapan penuh dan persyaratan penggunaan situs web kami di sini.

© Globetrotters kami | Semua gambar fitur bersumber dari CanvaPro

Suka itu? Bagikan ini!