family moving furniture

Cara Merasa Lebih Betah di Negara Baru • Globetrotters Kami

Ada lusinan keuntungan menjadi ekspatriat dan pindah ke negara baru. Bepergian adalah sesuatu setiap orang harus dilakukan jika mereka mampu membelinya! Namun pindah ke negara baru juga memiliki tantangan tersendiri, mulai dari perasaan terasing hingga perasaan rindu rumah yang membuat Anda merindukan rumah sendiri.

Hari ini, mari kita bahas beberapa cara Anda dan keluarga dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai ekspatriat.

Posting ini adalah bagian dari seri kehidupan ekspatriat kami


Merasa Lebih Di Rumah di Negara Baru

1. Temukan Hobi Baru

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan perasaan rindu rumah selain dengan melakukan hobi baru. Dan berada di suatu negara berarti ada banyak peluang baru yang tersedia untuk Anda. Apakah Anda menginginkan hobi yang dapat Anda nikmati sendiri atau yang dapat Anda bagikan dengan seluruh keluarga Anda, memulai hobi baru akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari apa yang menyebabkan Anda merasa rindu rumah.

2. Pelajari Bahasa Rumah Baru Anda

Setelah Anda menetap di rumah baru Anda, sangat penting bahwa Anda dan keluarga Anda mulai menjelajahi rumah baru Anda. Mungkin Anda ingin menemukan tempat penitipan anak yang sempurna untuk anak-anak Anda. Anda mungkin juga ingin mencari tempat yang cocok untuk Anda dan pasangan.

Menjelajahi rumah baru Anda dan menemukan tempat untuk makan, mengunjungi, mengantar anak-anak, dll., bisa jadi sulit, namun, jika Anda tidak tahu cara berbicara bahasa lokal. Dan belajar bahasa baru itu sulit! Namun, itu adalah sesuatu yang Anda ingin menginvestasikan waktu jika Anda belum melakukannya.

Bahkan konsep dasar seperti salam, selamat tinggal, formalitas, dan sebaliknya sangat membantu dan akan membuat tinggal di rumah baru Anda lebih mudah bagi Anda. Plus, banyak pekerjaan seperti karyawan yang bisa berbicara banyak bahasa.

Sekolah dalam bahasa asing? Sebagian besar ekspatriat mencari sekolah internasional dalam bahasa Inggris atau bahasa mereka sendiri, inilah kisah pengalaman bahasa satu keluarga yang mendalam

3. Bicaralah dengan Teman dan Keluarga di Rumah

Menetap di rumah baru Anda akan memakan waktu cukup lama. Pencarian Anda untuk hobi baru, restoran baru dan makanan lezat untuk dicoba, dan cara bersosialisasi akan membuat jadwal Anda penuh untuk beberapa waktu. Tetapi jangan lupa bahwa sesekali, Anda harus menelepon teman dan keluarga Anda di rumah dan berbicara dengan mereka sebentar.

Sangat mudah untuk membiarkan hubungan ini tergelincir, tetapi hal itu tidak hanya akan merusak hubungan Anda dengan beberapa teman dan keluarga tetapi hanya akan memperburuk perasaan rindu rumah Anda.

Tetap berhubungan bisa jadi sulit karena zona waktu, pekerjaan, dan tanggung jawab lainnya. Tapi itu 100% worth it untuk mengukir beberapa waktu setiap hari/malam untuk berbicara dengan orang-orang di rumah. Panggilan telepon, Skype, Zoom, SMS: selalu ada cara untuk tetap berhubungan.

Kami berbicara lebih banyak tentang membantu anak-anak Anda mengatasi perpisahan dari orang yang dicintai disini

4. Gunakan VPN untuk Menonton TV dari Rumah

Apa pun yang Anda lakukan, Anda dan keluarga akan merasa rindu kampung halaman. Kiat-kiat di atas akan membantu mengurangi perasaan itu—jauhkan pikiran Anda dari perasaan itu—tetapi sesekali, tidak apa-apa untuk melibatkan diri Anda dalam sesuatu yang mengingatkan Anda pada rumah. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengingatkan diri Anda tentang rumah selain TV.

keluarga menonton TV bersama

Apakah Anda menonton olahraga? Jika Anda melakukannya dan Anda merasa rindu rumah, tontonlah pertandingan yang Anda tonton di negara Anda sebelumnya. Jika anak-anak Anda menghabiskan banyak waktu luang mereka untuk menonton televisi, menyalakan saluran tersebut akan membantu anak-anak Anda merasa lebih betah. TV mungkin tidak menyelesaikan segalanya, tetapi bisa sangat efektif dalam menjaga perasaan rindu rumah.

Yang mengatakan, beberapa acara mungkin tidak tersedia di negara baru Anda karena batasan geografis, masalah lisensi, dll. Jika Anda mengalami masalah ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menginstal VPN untuk melewati batasan tersebut.

5. Mulailah Membahas Keuangan

Pindah ke negara baru itu mahal. Seringkali, ekspatriat berhenti dari pekerjaan mereka untuk memindahkan diri mereka dan keluarga mereka ke negara baru, dengan (semoga) cukup tabungan di rekening bank untuk membiayai mereka selama beberapa bulan. Namun, keuangan seringkali bisa menjadi sumber stres dan kecemasan yang besar saat pindah ke negara baru.

Jangan ragu untuk menghabiskan beberapa hari pertama di rumah baru Anda untuk menyesuaikan diri dan membantu keluarga Anda menyesuaikan diri dengan lokasi baru—membongkar, melepas lelah, dan bersantai setelah perjalanan. Namun, segera setelah menetap, yang terbaik adalah melanjutkan dan mulai mendiskusikan keuangan dengan pasangan Anda.

kalkulator dan pena, diskusi tentang keuangan dengan pasangan

Periksa anggaran, tunjangan ketika salah satu dari Anda harus mendapatkan pekerjaan jika Anda berdua belum mendapatkan pekerjaan. Membicarakan keuangan memang tidak menyenangkan, tetapi penting untuk kelancaran transisi ke negara baru. Menyelesaikan diskusi keuangan juga akan sangat membebani dada Anda dan pasangan.

Kami berbicara lebih banyak tentang keuangan ekspatriat di sini, termasuk keseimbangan antara kualitas hidup dan biaya hidup, ditambah memastikan paket expat Anda mencakup biaya tak terduga


Kesimpulan

Memindahkan Anda dan keluarga ke negara baru memang membuat stres dan sulit. Namun hasil akhir dari melakukannya adalah kemampuan untuk menjelajahi negara baru, budaya baru, dan peluang baru untuk menjalin ikatan dengan keluarga Anda. Jika Anda pernah mulai merasa rindu rumah, tips ini akan membantu Anda merasa banyak lebih baik!

Bermanfaat? Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti

ibu dan anak duduk dengan kotak bergerak

Gambar fitur CanvaPro

Suka itu? Bagikan ini!