Hal Seru yang Dapat Dilakukan di Wellington untuk Anak • Globetrotters Kami

Memperkenalkan blogger tamu Maura dari Travel Kiwis

Kota ramah keluarga terbaik di Selandia Baru pastilah Wellington, “ibu kota kecil paling keren di dunia.” Kota ini memiliki begitu banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan untuk anak-anak dari segala usia. Yang menjadikan kota Wellington salah satu tempat paling menyenangkan untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Bahkan jika Anda berhenti di Wellington hanya selama 24 jam, Anda memiliki banyak pilihan seperti Te Papa. Namun jika memilih staycation Wellington, salah satu hal yang bisa dilakukan di dekat pusat kota adalah mengunjungi Zealandia.

Dan hal hebat tentang mengunjungi Wellington, tidak semuanya memiliki label harga. Ada banyak hal gratis dan murah yang dapat dilakukan di Wellington untuk keluarga.

Jadi, mari kita mulai.

Posting ini adalah bagian dari seri Jelajahi Kota Saya – datang dan kunjungi kota-kota di seluruh dunia melalui mata penduduk setempat


Jelajahi Te Papa

Jangan tertipu berpikir Te Papa seperti museum lainnya, penuh dengan barang-barang tua berdebu. Karena mengunjungi TePapa datang dengan peringatan, anak-anak mungkin tidak ingin pergi,

Te Papa adalah museum nasional Selandia Baru di tepi pantai Wellington.

Di sini keluarga dapat menjelajahi pameran interaktif yang menampilkan lingkungan alam Selandia Baru. Mereka dapat mengalami gemuruh gempa bumi atau merasakan panasnya gunung berapi. Dan mereka dapat mempelajari semua tentang sejarah Selandia Baru dan budaya Māori.

Dibuka setiap hari dari jam 10 pagi – 6 sore (kecuali Hari Natal) dan gratis untuk masuk meskipun beberapa pameran dikenakan biaya.

Te Papa sempurna pada hari yang basah atau berangin di Wellington. Dan jika Anda merasa sedikit lapar, Anda bisa mencoba tempat-tempat ini sebelum menjelajah lebih jauh.

Naik ke Tug Boat di Teluk

Tidak jauh dari Te Papa adalah Tug Boat di Teluk. Kapal tua besar ini pernah membantu memandu kapal ke pelabuhan Wellington dan sekarang menjadi restoran makan yang unik. Sempurna untuk hari yang lebih dingin.

Tetapi jika Anda ingin piknik makan siang di tepi pantai Wellington, cobalah Pasar Harbourside. Setiap hari Minggu mulai pukul 07.30, pasar tertua di Wellington memiliki produk segar dan roti panggang untuk piknik. Atau street food dari negara seperti Indonesia, China, Kamboja atau Syria.

Dan jika yang lebih muda perlu membakar energi, buatlah atasan di taman Frank Kitts.

Naiki Mercusuar di Frank Kitts Park

Dekat Te Papa adalah tempat yang populer untuk anak-anak, Frank Kitts Park yang penuh warna.

Banyak senyuman di sini dengan area bermain dengan ayunan dan perosotan. Permukaannya ditutupi dengan anyaman karet pengaman yang mendorong petualangan yang menyenangkan. Tapi itu adalah slide Lighthouse yang merupakan fitur populer. Tidak hanya dengan pemandangan Wellington untuk orang tua tetapi turun melalui terowongan ke bawah itu menyenangkan.

Namun, jika anak-anak sedikit lebih besar, pesan petualangan di Ferg’s Kayaks?

Kayak, Panjat atau Skate di Ferg’s Kayaks

Ferg’s dimulai pada tahun 1990 oleh peraih medali emas kayaker Olympian Ian Ferguson. Dia merancang tempat di mana semua orang bisa bertualang. Anda memiliki pilihan untuk menyewa kayak, papan dayung, sepatu roda atau tali kekang untuk pergi panjat tebing.

Sebagai keluarga, Anda dapat melakukan sesuatu bersama dengan memesan kano ganda atau tur kayak.

Tapi yang paling menarik di Ferg’s adalah berkayak di sekitar pelabuhan melihat sisi lain dari Wellington. Anda dapat mendayung ke air mancur tepi laut atau ke laguna yang terlindung.

Dan jika cuaca tidak bagus, singgahlah di museum maritim, tempat yang wajib dikunjungi di Wellington.

Kunjungi Loteng di Museum Wellington

Jika Wellington melakukan satu hal dengan baik, itu adalah museum.

Di Old Bond Store di tepi pantai Wellington, semua orang dapat belajar tentang sejarah maritim Selandia Baru. Ada banyak pajangan dan bahkan lonceng kapal tua. Tapi yang menarik adalah loteng museum.

Ini memiliki nuansa kapal kayu tua di mana Anda dapat membenamkan diri dalam film interaktif, melihat dari dekat, atau melakukan perjalanan dengan mesin perjalanan waktu.

Dan untuk hal-hal yang lebih interaktif untuk dilakukan, mampirlah di Capital E.

Waktu habis di Capital E

Taman bermain dalam ruangan dan aman yang bagus adalah Capital E di dermaga Queens. Pengalaman unik di mana anak-anak dapat membenamkan diri dengan teknologi interaktif dan edukatif.

Mereka dapat merancang model digital 3D, mencoba keterampilan mereka dalam teka-teki dan pengalaman menciptakan musik.

Sementara yang lebih muda akan menikmati kegiatan seni, anak-anak yang lebih besar dapat membuat desain game 3D.

Dan ketika tiba saatnya untuk menjauh dari tepi laut, kereta gantung menawarkan lebih banyak hal unik untuk dilakukan di Wellington.

Naik Kereta Gantung Merah

Siapa yang bisa menolak naik salah satu fitur ikonik Wellington, kereta gantung Wellington? Sudah ada di sini sejak 1902 mengangkut mahasiswa ke universitas atau pekerja ke Lambton Quay.

Di bagian atas perjalanan, adalah sebuah museum kecil yang menunjukkan mekanisme kerja kereta api yang digerakkan oleh kabel. Dan pemandangan pelabuhan Wellington yang spektakuler.

Berdekatan dengan museum adalah Wellington Botanical Gardens. Dengan jalur melalui semak asli, Anda mungkin menemukan Kaka sedang memakan buah beri di pepohonan. Ada juga taman bermain atau kolam bebek untuk dinikmati anak-anak.

Dan tergantung waktu, Anda dapat naik bus antar-jemput GRATIS ke Zealandia atau melihat bintang-bintang di Carter Observatory.


Lebih Dekat dengan Satwa Liar di Zealandia

Dapat dikatakan bahwa Zealandia telah membantu membawa banyak spesies burung yang terancam punah kembali ke pepohonan di sekitar Wellington. Pagar pemangsa menutupi area seluas 225 hektar untuk memastikan spesies burung, reptil, dan fauna asli dilindungi.

Untuk anak-anak, mereka dapat menemukan spesies seperti Tuatara kuno, atau Wetas yang menakutkan, bahkan Takahe yang sangat besar. Dan jika Anda kembali untuk tur malam di Zealandia, Anda akan mendengar Kiwi dan bahkan mungkin melihatnya.

Zealandia adalah pengalaman Wellington yang unik.

Lihatlah Space Place di Carter Observatory

Pengalaman unik lainnya, Observatorium Carter hanya berjalan kaki singkat dari kereta gantung. Sudah ada observatorium di sini sejak tahun 1924 di mana pada empat malam teleskop siap untuk Anda melihat bintang-bintang.

Tetapi jika Anda memiliki anak yang lebih kecil, planetarium digital sangat cocok untuk mereka. Tata surya interaktif akan mendorong mereka untuk belajar lebih banyak tentang tata surya.

Tetapi karena observatorium memiliki jam buka yang aneh, Anda harus memeriksa situs web mereka.

Kunjungi Gua Weta

Jika anak-anak telah mengoceh tentang film, King Kong, Lord of the Rings atau bahkan Avatar, Anda pasti ingin menambahkan kunjungan ke The Weta Cave Wellington.

Pengalaman dimulai di toko Gua Weta yang seperti museum mini alat peraga film dari segala macam film. Di luar anak-anak dapat berfoto dengan orc besar sementara di dalam mereka dapat mendengarkan film dokumenter.

Dan tergantung pada antusiasme mereka, Anda memiliki beberapa tur Weta Workshop untuk dipilih. Ini termasuk melihat efek miniatur, mengunjungi set film, hingga pengalaman efek visual langsung.

Ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari bagaimana seniman efek visual menghidupkan karakter.

Lihat Meerkat di Kebun Binatang Wellington

Naik bus dari tepi pantai Wellington adalah Kebun Binatang Wellington. Dipenuhi dengan segala macam hewan dan burung eksotis yang ditemukan di dunia, dan beberapa spesies langka di Selandia Baru.

Anak-anak yang lebih kecil akan menyukai hewan ternak. Namun semua orang tampaknya menikmati interaksi dengan hewan-hewan yang berkeliaran dengan bebas di daerah tetangga Aussie. Dan meerkat yang lucu selalu populer.

Kebun Binatang Wellington adalah anggota Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Dunia (WAZA). Kebun binatang ini dirancang untuk mendorong semua orang untuk belajar tentang kesejahteraan hewan yang mereka kunjungi. Berhentilah di rumah sakit hewan kebun binatang di mana spesies asli Selandia Baru yang terluka dibantu dengan perawatan medis.

Berjalan di Pantai di Rugged Red Rocks

Di pantai selatan Wellington, dengan pemandangan ke Pulau Selatan adalah cagar Red Rock. Dan tergantung pada cuaca, ada baiknya membawa jaket dan memakai sepatu yang kokoh.

Jalannya adalah campuran kerikil dan pasir, dengan banyak tempat untuk menjelajahi garis pantai bebatuan. Anak-anak dapat menjelajahi ekosistem laut, belajar tentang hilangnya kapal-kapal Eropa awal dan mungkin melihat koloni anjing laut.

Garis pantai yang dramatis ini sempurna dalam segala cuaca dan hanya 15 menit dari pusat kota Wellington.

Habiskan Sehari di Wellington bersama Anak

Wellington adalah kota tempat anak-anak bisa bersenang-senang. Ada sesuatu untuk segala usia.

Saat Anda menginap untuk rehat sejenak, banyak hal menyenangkan dapat ditemukan di sepanjang tepi pantai Wellington. Sebagian besar dari mereka berada dalam jarak berjalan kaki dari hotel Anda.

Dan ada banyak hal yang dapat dilakukan anak-anak jauh dari pusat kota, seperti Zealandia. Mereka bisa berburu Kiwi di malam hari atau melihat bintang di Carter Observatory.

Anda dapat membayar untuk bersenang-senang, tetapi ada banyak hal gratis yang dapat dilakukan di Wellington. Freebie terbaik adalah menjelajahi Te Papa.

Dengan banyaknya aktivitas seru di Wellington bersama anak-anak, Anda pasti ingin berhenti dan menginap. Wellington adalah “ibu kota kecil paling keren di dunia” – untuk anak-anak.

Tentang Blogger

Hai kami Terry dan Maura

Membesarkan ketiga putra kami di Selandia Baru, kami masih menikmati kunjungan kampung halaman kami ke kota ramah keluarga Wellington.

Kami memulai perjalanan kami pada tahun 2016 melalui Asia dan Eropa untuk menemukan tujuan yang menginspirasi dengan Perjalanan Lambat. Dan kami belajar bahwa Anda tidak memerlukan saldo bank yang besar dengan pilihan gaya hidup kami untuk perjalanan darat dan menjaga rumah. Karena membenamkan diri dalam komunitas adalah pengalaman perjalanan terbaik.

BLOG | FACEBOOK | INSTAGRAM


Dengan terima kasih kepada Maura atas kontribusinya pada serial tamu kami. Anda mungkin juga ingin membaca tentang Queenstown, Selandia Baru, dan Sydney, Australia.

Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti


Apakah Anda menangkap sisa Seri Jelajahi Kota Saya?

Ditulis oleh orang tua & penulis perjalanan yang tinggal di kota yang mereka cintai; Dapatkan kiat orang dalam, acara yang harus dilihat, dan permata tersembunyi dari blogger tamu kami, klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Silakan lihat halaman Peluang Tamu kami di sini jika Anda ingin menjadi penulis unggulan kami berikutnya


Lihat semua alat kami untuk merencanakan perjalanan kota Anda berikutnya di sini, atau cari cepat untuk opsi riset di bawah ini:

Pengungkapan: Halaman ini berisi tautan afiliasi yang dapat memberi kami komisi kecil tanpa biaya tambahan kepada Anda. Semua pendapat adalah milik blogger tamu. Kebijakan pengungkapan penuh dan persyaratan penggunaan situs web kami dapat ditemukan di sini.

© Globetrotters Kami Semua Gambar © Travel Kiwis

Suka itu? Bagikan ini!