Liburan Keluarga di Dubai pasca-COVID • Our Globetrotters

Dubai adalah salah satu kota internasional besar pertama yang secara terbuka menyambut kembalinya pariwisata setelah gelombang awal penguncian COVID pada Juli 2020.

A hasil PCR negatif hanya itu yang diperlukan sejak pesawat mulai mendarat lagi di DXB, tanpa karantina mandiri wajib.

Meskipun ada sedikit variasi aturan yang harus diperhatikan – tergantung pada paspor dan pelabuhan asal Anda – Dubai, sebagian besar, tetap sepenuhnya TERBUKA UNTUK BISNIS PADA tahun 2021.

Posting ini adalah bagian dari seri kami “Temukan UEA” – pelajari lebih lanjut di sini


Apa yang harus saya ketahui saat mengunjungi Dubai pasca-Covid?

Pada saat penulisan (awal Januari 2021), Anda dapat mengharapkan:

  • Tes COVID hanya untuk negara dan penduduk tertentu SEBELUM terbang.
  • Tes COVID saat mendarat tetapi tidak ada karantina mandiri yang diberlakukan jika tes Anda negatif.
  • Pemindai termal saat memasuki bangunan dalam ruangan – mal, hotel, dll (ini dihapuskan 1 Januari 2021 tetapi banyak tempat yang menyimpannya).
  • Jarak sosial (meskipun ini jarang terjadi di banyak tempat) – pintu masuk dan keluar gedung yang dibatasi sering menyebabkan kemacetan dan orang-orang mengantri.
  • Ukuran grup meja maksimum di restoran 10 orang.
  • Mengenakan masker wajah di tempat umum selain saat Anda makan dan minum adalah wajib.

Anda mungkin menemukan panduan Emirates ini untuk persyaratan pengujian saat ini masuk, keluar, dan transit melalui Dubai bermanfaat.

Penduduk Dubai dan UEA sekarang memiliki akses ke dua jenis vaksin COVID tetapi ini tidak meniadakan kebutuhan untuk mematuhi jarak sosial dan pemakaian masker wajah, lebih baik a Masker wajah 3 lapis.

Panduan lengkap tentang COVID dan hal-hal terkait di UEA dapat ditemukan di situs web Kementerian Kesehatan Anda juga dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang visa dan persyaratan pengujian untuk Dubai di sini.

Pengalaman kami sebagai “turis” Dubai pada tahun 2020

Sebagai penduduk Abu Dhabi, Uni Emirat Arab selama hampir satu dekade, kami telah menjadi apa yang bisa Anda sebut sebagai turis serial Dubai! Di dalam negara yang sama tetapi kota-kota kadang-kadang bisa begitu asing satu sama lain, meskipun hanya berjarak sekitar 150 kilometer di sepanjang Teluk Arab.

Kami biasa mengunjungi Dubai 3 atau 4 kali sebulan, baik itu untuk bekerja, bersenang-senang, acara, atau berbelanja kebutuhan pokok. Tidak pernah ada perbatasan antara kedua Emirates; sistem jalan bebas hambatan yang sederhana dan cepat membuat kami dari pintu ke pintu hampir di mana saja yang kami butuhkan dalam waktu sekitar 1 jam.

Mengunjungi Taman Safari Dubai pasca-COVID

Sekarang kami telah menjadi “turis” ke Dubai dari Abu Dhabi dua kali pada tahun 2020; sekali di musim panas segera setelah pembukaan kembali untuk turis luar negeri (meskipun di puncak musim panas, itu pada dasarnya hanya pariwisata domestik karena panasnya musim panas). Kami kembali lagi pada akhir Desember 2020, yang secara tradisional merupakan salah satu kota minggu tersibuk untuk pariwisata dan ketika Dubai adalah salah satu dari segelintir kota besar yang secara terbuka menyambut wisatawan internasional.

Perbatasan Abu Dhabi – Dubai

Menyusul periode penguncian di seluruh UEA pada April & Mei 2020, pada 22 Juni 2020, Abu Dhabi tiba-tiba menutup perbatasannya dengan tetangganya Dubai. Tanpa alasan signifikan yang didaftarkan melalui aplikasi dan jumlah keberuntungan yang gila, ada periode berminggu-minggu di mana penduduk UEA tidak bisa menyeberang di antara keduanya – jauh dari nyaman di negara di mana kedua kota itu begitu terjalin.

Perbatasan dari Dubai ke Abu Dhabi kini telah dibuka kembali tetapi hasil tes COVID negatif diperlukan untuk melintasi perbatasan (untuk semua usia di atas 12 tahun), selain tes lanjutan jika Anda tetap berada di Emirat Abu Dhabi.

Pembukaan beberapa jalur baru di titik penyeberangan perbatasan Ghantoot telah meningkatkan arus lalu lintas secara signifikan, namun demikian, Anda dapat mengharapkannya menambah 30 menit untuk perjalanan Anda, dan 30 menit hingga satu jam jika Anda perlu melakukan tes DPI di perbatasan .

Hal ini dapat sering berubah, jadi kami sangat menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan kami Situs web Perencana Perjalanan Dubai di mana kami menyimpan panduan untuk berita penyeberangan terbaru, seperti yang dirilis oleh Kantor Media Abu Dhabi, bersama dengan deskripsi berbagai jenis pengujian COVID dan di mana harus menyelesaikannya di kedua wilayah perbatasan.

Ironisnya, tidak ada persyaratan pengujian perbatasan sama sekali saat menyeberang dari Emirat Abu Dhabi ke Dubai, melalui salah satu jalan raya utama, E11, E311 dan E66. Hanya bepergian Dubai ke Abu Dhabi yang dibatasi.

Perhatikan bahwa aturannya sangat berbeda jika Anda terbang ke AUH. Abu Dhabi masih memiliki karantina mandiri wajib untuk sebagian besar penumpang yang masuk selama 10 hari, kecuali jika Anda berasal dari “negara daftar hijau” – ditambah persyaratan pengujian COVID yang sedang berlangsung.

Apakah kita merasa aman di Dubai pasca-COVID?

Saya dapat memberi tahu Anda sebagai ibu dari anak-anak kecil, dan setelah melalui penguncian ekstrem di Abu Dhabi versus minggu lalu lintas puncak di Dubai, juri masih keluar.

Saya merasa itu jauh lebih ramai daripada tempat mana pun yang pernah saya lihat di Abu Dhabi dan banyak, banyak contoh ketika jarak sosial tidak diperhatikan oleh orang lain – atau tidak mungkin.

Sederhananya, ada terlalu banyak orang. Di mana pun. Ketika Anda membatasi jumlah orang yang dapat memasuki ruangan atau atraksi pada satu waktu, tetapi kemudian membuat mereka semua berbaris bersama atau berkerumun di sekitar titik masuk kecil, tidak mungkin untuk membuat jarak sosial, terlepas dari titik kecil apa pun yang Anda gambar di lantai .

Perbedaan antara Juli dan Desember sangat jauh. Perhatian yang diberikan orang pada ruang pribadi mereka dan keramaian. Dubai adalah kota yang hampir seluruhnya kembali berjalan lancar, hanya pemakaian masker wajah yang sebagian besar dipatuhi adalah tanda yang terlihat bahwa COVID masih ada.

Untuk menghindari hal ini, Anda harus menjauh dari hampir semua tempat yang dapat dikunjungi orang banyak – ini tidak termasuk mal, taman hiburan, pada dasarnya semua tempat wisata utama. Maka Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah perjalanan ke Dubai sepadan jika Anda tidak dapat melihat apa pun? Pantai dan taman mungkin menyenangkan, tetapi Anda tetap harus menghadapi keramaian untuk mencapainya.

Tanda garis untuk menonton Air Mancur Dubai – mereka bekerja pada bulan Juli (foto) tetapi tidak pada bulan Desember ketika kerumunan turis kembali ke atraksi malam yang populer ini

Apa yang dapat Anda lakukan untuk tetap aman di Dubai selama COVID?

  • Ikuti terus cuci tangan dan sanitasi Anda; cobalah untuk menghentikan anak-anak menyentuh setiap permukaan yang dikenal manusia dan tetap gunakan masker wajah anak-anak. bahkan anak kecil Anda jika Anda bisa.
  • Pilih waktu Anda untuk berkunjung dengan hati-hati. Natal ke Tahun Baru yang kita tahu adalah minggu yang sibuk di saat-saat terbaik. Kerumunan mereda secara substansial di Dubai di tempat-tempat wisata utama dan tempat-tempat umum ketika sekolah kembali pada bulan Januari. Tidak diragukan lagi akan sibuk lagi semester semester Februari dan lagi di liburan sekolah Maret/April. Akhir pekan (Kamis malam, Jumat & Sabtu) juga lebih ramai.

Tentu saja tidak ada kepastian dengan nasib kejam penyakit ini yang akan cukup malang untuk menangkapnya.

Dengan keuntungan ya, kita bisa lebih mudah melakukan perjalanan melintasi perbatasan kita lagi (“hanya” 3 potongan hidung yang tidak nyaman untuk setiap orang dewasa) kita akan kembali ke Dubai selama tahun 2021 ketika bukan peak season. Tetapi dengan frekuensi yang tidak mendekati yang kami lakukan sebelum tahun 2020, kemungkinan sampai kami berada dalam posisi seluruh keluarga dapat divaksinasi.

Keluarga Hal yang dapat dilakukan di Dubai pada tahun 2021

Masih banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Dubai setiap kali kami mengunjungi sesuatu yang baru telah dibuka.

Kita punya sebuah panduan keluarga super rinci ke Dubai di sini, tetapi beberapa bukaan baru yang mungkin menarik:

  • Taman Safari Dubai – Taman “baru dan lebih baik” dibuka kembali pada Oktober 2020
  • Pulau Bluewaters – Ain Dubai (roda observasi raksasa baru) belum dibuka tetapi ada beberapa restoran baru dan klub pantai yang siap dan menyambut pengunjung
  • Percikan dan Mainkan taman air tiup di Pantai Kite (dan cabang baru akan dibuka di JBR awal tahun ini)
  • Jelajahi lebih jauh ke selatan kota dan ke pegunungan untuk mengalami glamping dan banyak olahraga petualangan di Wadi Hub
  • Selalu ada angsuran baru setiap musim di Cahaya Taman Dubai.
  • Pergilah ke Distrik Desain Dubai baru yang trendi – di tepi pantai, carilah taman yang kurang dikenal Blok
  • Lihat galeri interaktif dan pengalaman dalam ruangan di Woo hoo
  • Lihat pertunjukan air mancur baru di Pointe di Palm Jumeirah
  • Jalan-jalan baru Pantai Palm West jalan-jalan di Palm Jumeirah
  • Jelajahi Al Seef dan area tepi laut lama bertemu baru di Dubai Creek
  • Ikut serta dalam beberapa terapi pelukan di Peternakan Unta
  • Festival Makanan Dubai akan kembali lagi di musim semi dari 25 Februari hingga 13 Maret 2021
Cahaya Taman Dubai
Kunjungi Dubai Garden Glow yang ajaib di malam hari di musim dingin

Bagaimana dengan mengunjungi seluruh UEA?

Ada 7 Emirates di UEA – Dubai adalah yang paling terkenal sementara Abu Dhabi adalah ibu kota dan Emirat terbesar (dan di mana sebagian besar minyak negara itu ditemukan).

Ada 5 Emirates lagi, yang sering secara kolektif disebut sebagai “Emirat Utara” yang terletak di utara dan timur Dubai.

Kunjungi pegunungan utara Emirates UEA dari Dubai

Pada September 2020, Emirates yang tersisa sejalan dengan Dubai yang mengizinkan pengunjung internasional. Setiap bandara mungkin memiliki aturan kedatangan yang berbeda, tetapi tidak pernah ada batas tegas yang ditempatkan dengan emirat Dubai, yang berarti jika Anda mendarat di DXB, Anda dapat dengan mudah transit ke bagian lain negara itu.

Anda dapat menemukan panduan terperinci di sini untuk menjelajahi semua 7 Emirates UEA di publikasi saudara kami Perjalanan Keluarga di Timur Tengah.

Perbatasan Oman dari Dubai

Ini sekali lagi bervariasi dan berubah terus-menerus, Anda harus tetap up to date dengan berita dari Otoritas Oman. Visa turis dikeluarkan pada bulan Desember, meskipun lonjakan kasus melihat hal-hal berubah lagi di akhir bulan. Pada saat penulisan, Anda bisa kembali mendapatkan visa 10 hari tetapi dengan karantina mandiri 7 hari. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum merencanakan penyeberangan perbatasan darat dari UEA ke Oman. Aturan yang berbeda mungkin berlaku untuk warga negara dari GCC.

Liburan Keluarga Dubai di 2021?

Tidak ada yang memiliki bola kristal dan dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sejak Tahun Baru, kasus COVID harian di UEA meningkat lebih dari dua kali lipat pada akhir tahun 2020; Emirat Abu Dhabi telah mengambil sikap keras lagi dengan meningkatkan pengujian perbatasan dan menutup sekolah; Dubai tetap sepenuhnya terbuka dengan hanya beberapa penyesuaian persyaratan pengujian dari negara-negara tertentu.

Janji peluncuran vaksin cepat di UEA memberikan kepercayaan dan harapan untuk kembali ke kondisi “normal” tetapi ini masih awal dan tidak mencakup anak-anak.

Jika Anda berencana untuk datang ke Dubai, pesan dengan asuransi perjalanan dan jaminan uang kembali.

  • Kami merekomendasikan Pengembara Dunia untuk asuransi (meskipun perlu diingat ada beberapa negara yang TIDAK AKAN mereka cakup sekarang tergantung pada paspor Anda)
  • Untuk hotel, kami merekomendasikan jaminan ulang penggunaan kamar yang dapat dibatalkan di booking.com.
  • Untuk wisata dan aktivitas, Dapatkan Panduan Anda menjalankan kebijakan pengembalian dana 100% yang luar biasa jika perjalanan Anda tidak dilanjutkan.
  • Terbang bersama Emirates, mereka menanggung biaya Anda jika Anda sakit dan mengizinkan transfer tanggal gratis untuk tiket yang dibeli hingga 30 Juni 2021 jika rencana berubah.

Bergabunglah dengan kami di Grup Facebook Perjalanan Keluarga Timur Tengah jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang mengunjungi Dubai, dan pastikan Anda menandai situs web kami Perencana Perjalanan Dubai yang dikemas penuh dengan informasi berguna bagi pengunjung.

Simpan ini untuk Nanti

Pengungkapan: Artikel ini berisi pemikiran dan pendapat penulis per Januari 2021, harap periksa situasi saat ini dan saran Pemerintah sebelum bepergian. Kami dapat memperoleh komisi tanpa biaya tambahan kepada Anda jika Anda menggunakan salah satu tautan afiliasi kami ke layanan pihak ketiga. Anda dapat melihat kebijakan privasi situs web lengkap kami dan ketentuan penggunaan di sini.

Suka itu? Bagikan ini!