Sepuluh Hal Yang Dapat Dilakukan di San Miguel de Allende • Globetrotters Kami

Memperkenalkan blogger tamu Astrid dari The Wandering Daughter

Banyak keluarga datang ke Meksiko karena pantainya yang indah. Tapi tahukah Anda kota-kota pusatnya juga patut dikunjungi? San Miguel de Allende, yang terletak di Meksiko Tengah, adalah tempat yang sempurna bagi keluarga untuk belajar tentang budaya dan sejarah Meksiko.

San Miguel de Allende adalah kota bersejarah dan juga situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini adalah rumah bagi lebih dari 60.000 orang. Kota ini beberapa kali dinobatkan sebagai kota terbaik dunia oleh Perjalanan dan Kenyamanan Majalah. Pariwisata sangat populer di San Miguel de Allende, itu menyumbang lebih dari sepertiga ekonomi kota!

Posting ini adalah bagian dari seri Jelajahi Kota Saya – datang dan kunjungi kota-kota di seluruh dunia melalui mata penduduk setempat

Rasakan hal terbaik yang dapat dilakukan di San Miguel de Allende

Sebagian besar keluarga datang ke San Miguel de Allende hanya untuk beberapa hari. Tetapi untuk benar-benar merasakan kota ini, Anda memerlukan setidaknya satu minggu. Idealnya, Anda akan tinggal sebulan untuk benar-benar merasakan kota dan semua yang ditawarkannya.

Jika Anda punya waktu untuk menjelajahi San Miguel de Allende, berikut adalah sepuluh hal terbaik yang dapat dilakukan selama rencana perjalanan San Miguel de Allende bersama anak-anak!

#1: Berjalan-jalan melalui Jardin Allende

Bagian tengah kota disebut Jardin Allende. Alun-alun kota ini terletak di sebelah gereja Katolik utama, Parroquia de San Miguel Arcángel.

Gratis dan terbuka untuk umum sepanjang hari, setiap hari, Jardin adalah tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan sore hari. Restoran dan toko berjejer di sekitar alun-alun, sementara penjual makanan ringan dan es krim menempati ruang di dalam alun-alun. Di sebagian besar malam, Anda akan menemukan band mariachi memainkan musik di sekitar Jardin.

#2: Berbelanja di Pasar Artisan

Pasar Artisan, yang dikenal sebagai Mercado de Artesanías dalam bahasa Spanyol, adalah tempat yang tepat untuk melihat dan membeli suvenir buatan lokal. Saat tinggal di San Miguel de Allende, kami senang melihat semua kerajinan, tembikar, logam, dan tekstil yang dibuat oleh pengrajin lokal.

Berdekatan dengan Mercado de Artesanias adalah Mercado Ignacio Ramirez, di mana Anda dapat menemukan bunga, hasil bumi, daging, dan pakaian lokal. Kedua pasar terletak tepat di utara area pusat utama kota. Buka setiap hari dalam seminggu, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Pada hari Minggu, pasar tutup lebih awal, sekitar pukul 6 sore.

#3: Kunjungi Museum Topeng

Terletak di dekat Mercado de Artesanías, Museum Topeng adalah koleksi pribadi Bill LeVasseur. Itu terletak di tempat tidur dan sarapan yang dimiliki Bill, dan terbuka untuk dilihat hanya dengan janji temu. Penerimaan adalah 100 peso per orang. Anak-anak bebas.

Museum ini berisi lebih dari 500 topeng. Bill, yang telah tinggal di San Miguel de Allende selama hampir dua dekade, senang mengoleksi topeng yang digunakan oleh berbagai budaya di seluruh Meksiko. Dia juga suka belajar tentang cerita dan tradisi di balik topeng-topeng itu.

Istrinya, Heidi, juga seorang kolektor, tetapi dari berbagai seni rakyat. Galeri seni San Miguel de Allende-nya menampilkan karya-karya berbagai seniman pribumi dan Meksiko. Galeri ini juga terletak di tempat tidur dan sarapan.

#4: Lihatlah seni di Centro Cultural

Satu tempat untuk melihat seni rupa secara gratis di kota adalah di Centro Cultural Ignacio Ramírez El Nigromante. Bangunan bergaya Spanyol adalah bekas biara yang telah diubah menjadi pusat budaya.

Halaman tengah memiliki kursi dan pohon, sehingga keluarga bebas untuk beristirahat di bawah naungan sambil menikmati suara air mancur yang menenangkan. Di sekitar lantai utama terdapat kafe, serta kamar-kamar dengan karya seni yang dapat Anda lihat secara gratis. Kelas dan lokakarya juga tersedia di Centro Cultural Ignacio Ramírez El Nigromante.

Centro Cultural Ignacio Ramírez El Nigromante buka dari Senin hingga Sabtu dari pukul 10 pagi hingga 6 sore, dan Minggu dari pukul 11 ​​pagi hingga 2 siang. Masuk ke pusat ini gratis.

#5: Ikuti tur troli untuk mempelajari sejarah kota

Salah satu cara yang menyenangkan untuk tur San Miguel de Allende adalah dengan mengikuti tur troli bersama Tranvia Turistico. Anda dapat mengambil salah satu troli di depan Gereja San Francisco, antara Mesones dan San Francisco Streets. Saat ini, tur hanya berjalan pada hari Sabtu dan Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam.

Troli membawa Anda berkeliling kawasan Centro kota. Anda akan dapat melihat beberapa pemandangan populer, dan mempelajari sedikit sejarah tentang kota ini.

Tur troli dikenakan biaya 65 peso untuk dewasa dan 45 peso untuk anak-anak di bawah 8 tahun. Turnya dalam bahasa Spanyol, tetapi Anda mungkin dapat mengikuti tur bahasa Inggris pada waktu-waktu khusus dalam seminggu. Periksa dengan perusahaan troli.

#6: Ikuti tur kuliner di restoran San Miguel de Allende

Untuk mencicipi masakan Meksiko yang semarak, ikuti tur kuliner di San Miguel de Allende. Tur favorit kami adalah dengan Taste of San Miguel. Ada lima tur yang ditawarkan Taste of San Miguel: Downtown San Miguel; Suatu Malam di San Miguel; Taco dan Tequila; Cokelat dan Batu Bulat; dan Tengara dan Makan Siang.

Setiap tur berlangsung antara dua setengah hingga empat jam dan dihargai antara $43-$80 per orang. Semuanya adalah tur jalan kaki, jadi pastikan untuk mengenakan sepatu berjalan yang nyaman saat Anda mengunjungi semua restoran San Miguel de Allende dalam tur.

Anda juga dapat mengatur tur pribadi ke San Miguel de Allende. Tur kuliner pribadi mulai dari $45 per orang.

Jika Anda tidak berminat untuk wisata kuliner, Anda juga dapat mencicipi masakan San Miguel de Allende terbaik di Mercado del Carmen. Pujasera terbuka ini menjadi tuan rumah restoran yang mengkhususkan diri dalam semua jenis makanan dari seluruh dunia. San Miguel de Allende benar-benar harta karun orang Meksiko dan masakan global!

#7: Lihat mainan dari masa lalu di Museum Mainan

Museo La Esquina, yang terletak di sudut Nunez dan San Francisco, menampung banyak koleksi mainan Meksiko. Museum ini memiliki mainan yang terbuat dari kayu, terbuat dari serat tumbuhan, dan terbuat dari kain. Ada mainan angin, teka-teki, boneka, mainan dapur, mobil, dan boneka.

Semua mainan tertutup di balik kotak kaca. Jadi, ini bukan museum interaktif. Tapi ada baiknya melihat mainan kuno.

Museo La Esquina buka dari pukul 10 pagi hingga 5:30 sore dari hari Selasa hingga Sabtu, dan dari pukul 11 ​​pagi hingga 3 sore pada hari Minggu. Tempat ini tutup pada hari Minggu. Tiket masuk ke museum adalah 50 peso untuk orang dewasa, dan 35 untuk anak-anak.

#8: Bermainlah dengan anak-anak Anda di Parque Juarez

Salah satu tip favorit saya untuk menikmati perjalanan keluarga ke Meksiko adalah memanfaatkan taman lokal. Di San Miguel de Allende, satu-satunya taman umum dengan taman bermain adalah Parque Benito Juarez. Terletak di selatan area pusat utama kota, Parque Benito Juarez adalah taman lanskap yang indah, dengan taman bermain anak-anak dan area untuk bermain bola basket.

Kami menyukai nuansa taman yang terpencil. Tapi kami juga senang melihat semua keluarga lokal yang berkumpul di sana. Pada beberapa malam, Anda dapat menemukan musik diputar di gazebo taman. Dan pada akhir pekan, ada pasar kecil di sepanjang jalur utama. Taman ini buka setiap hari dan gratis untuk digunakan.

#9: Jelajahi alam di Kebun Raya

Anda tidak dapat menikmati San Miguel de Allende tanpa mengunjungi kebun raya! El Charco del Ingenio, yang terletak di bagian timur laut kota, adalah tempat peristirahatan santai dari kota yang sibuk. Ini rumah tanaman asli seperti berbagai jenis kaktus, agave, dan pohon-pohon lokal dan semak belukar.

Ada juga konservatori dan taman anak-anak dengan seluncuran. Berjalan-jalan di sekitar kebun raya akan membawa Anda menyusuri waduk di Presa Las Colonias. Anda dapat berjalan di sepanjang bendungan dan menjelajahi beberapa bebatuan. Hanya berhati-hati untuk tidak jatuh ke dalam air!

Tiket ke El Charco del Ingenio berharga 50 peso untuk orang dewasa. Anak-anak bebas. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

#10: Manjakan diri Anda di La Gruta Spa

Dengan kedekatannya dengan pegunungan, San Miguel de Allende memiliki beberapa sumber air panas di dekatnya. La Gruta Spa adalah spa sumber air panas ramah keluarga yang terletak 12 km di luar San Miguel de Allende.

Keluarga dapat menikmati kolam air panas, serta layanan restoran. Ada juga pilihan untuk mengalami temazcal tradisional, upacara pondok keringat yang berasal dari orang Nahuatl di Mesoamerika.

La Gruta buka setiap Rabu hingga Minggu dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Penerimaan adalah 250 peso untuk siapa saja yang berusia 3 tahun ke atas. Jenis spa mata air panas yang serupa adalah Escondido Place, yang berjarak sekitar 13 km di luar San Miguel de Allende.

Begitu banyak yang bisa dijelajahi di San Miguel de Allende

Keluarga akan sangat senang menjelajahi semua hal yang dapat dilakukan di San Miguel de Allende. Ini adalah tempat perkenalan yang bagus untuk mulai menyelam lebih dalam ke budaya Meksiko.

Sementara banyak restoran, toko, dan hotel di San Miguel de Allende melayani orang asing, masih ada beberapa tempat yang populer di kalangan penduduk setempat. Kota ini sangat mudah untuk dijelajahi, dan Anda akan menemukan begitu banyak kegiatan ramah keluarga untuk mengisi perjalanan San Miguel de Allende Anda.

Jika Anda berencana mengunjungi kota ini bersama anak-anak, pertimbangkan untuk melakukan penjelajahan sendiri. Anda akan terkejut dengan apa yang mungkin Anda temukan.



Tentang Blogger

Halo, nama saya Astrid Vinje, dan saya seorang penulis perjalanan keluarga di blog, The Wandering Daughter. Sejak 2018, saya telah bepergian dengan lambat ke seluruh dunia bersama suami dan dua anak saya. Salah satu negara favorit kami untuk dikunjungi adalah Meksiko. Kami telah menghabiskan lebih dari dua belas bulan tinggal di kota-kota di seluruh Meksiko, termasuk San Miguel de Allende.

The Wandering Daughter berfokus pada sekolah dunia dan perjalanan keluarga yang bertanggung jawab, menginspirasi keluarga untuk menggunakan dunia sebagai ruang kelas mereka dan membantu mereka menjadi warga dunia yang terlibat. Saya juga baru-baru ini meluncurkan blog baru bernama Mexico Family Travel, yang didedikasikan untuk perjalanan liburan keluarga ke Meksiko. Di blog itu, Anda dapat menemukan ide rencana perjalanan, panduan perencanaan, dan tips untuk bepergian ke Meksiko bersama anak-anak.

BLOG | FACEBOOK | INDONESIA | INSTAGRAM

Dengan terima kasih kepada Astrid atas kontribusinya pada serial tamu kami. Anda mungkin juga ingin membaca tentang Rio de Janeiro, Brasil, atau Cusco, Peru.


Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti


Apakah Anda menangkap sisa Seri Jelajahi Kota Saya?

Ditulis oleh orang tua & penulis perjalanan yang tinggal di kota yang mereka cintai; Dapatkan kiat orang dalam, acara yang harus dilihat, dan permata tersembunyi dari blogger tamu kami, klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Silakan lihat halaman Peluang Tamu kami di sini jika Anda ingin menjadi penulis unggulan kami berikutnya


Lihat semua alat kami untuk merencanakan perjalanan kota Anda berikutnya di sini, atau cari cepat untuk opsi riset di bawah ini:

Pengungkapan: Halaman ini berisi tautan afiliasi yang dapat memberi kami komisi kecil tanpa biaya tambahan kepada Anda. Semua pendapat adalah milik blogger tamu. Kebijakan pengungkapan penuh dan persyaratan penggunaan situs web kami dapat ditemukan di sini.

© Globetrotters Kami Semua Gambar © The Wandering Daughter

Suka itu? Bagikan ini!