Osaka Castle with cherry blossoms, places to visit in Kansai region Japan

Tur keluarga Kansai Jepang yang autentik • Globetrotters kami

Bagian mana dari Jepang adalah Kansai?

Kansai bukanlah kota, tetapi istilah umum untuk wilayah yang mencakup prefektur Osaka, Kyoto, Nara, Shiga, Mie, Wakayama dan Hyogo 2 dan 5 prefektur. Orang-orang mengunjungi wilayah Kansai terutama untuk melihat Osaka, Kyoto dan Nara, sementara kota-kota lain kurang berkembang dan kurang dikenal karena pariwisatanya.

Meskipun Kyoto, Osaka, dan Nara relatif dekat satu sama lain, gaya mereka sangat berbeda, sehingga Anda dapat menikmati gaya Jepang yang berbeda dalam satu perjalanan. Pastikan untuk memeriksa visa perjalanan dan batasan perjalanan saat ini sebelum keberangkatan Anda ke Jepang.

Apa yang dapat saya lakukan di Kansai dengan anak-anak saya?

Di Osaka, Anda dapat menikmati makanan enak dan berbelanja, dan ada banyak tempat menyenangkan untuk anak-anak, seperti Studio Universal dengan Super Nintendo World yang baru dibuka dan Pusat Penemuan LEGOLAND!

Di Kyoto Anda dapat melihat bangunan kuno dengan sejarah ribuan tahun, melihat Geisha dengan kostum di jalan-jalan Gion, dan membeli porselen Kiyomizu-yaki antik di toko kecil Futsuzaka.

Tanda hidup Nara adalah kawanan rusa yang digiring di kota. Mereka berkumpul di Taman Nara dan pegunungan dan ramah dengan orang-orang, dan merupakan bagian paling menarik dari Nara, dan baik anak-anak maupun orang dewasa akan dipuja oleh rusa.

Mari kita lihat lebih dalam satu per satu.

Posting ini adalah bagian dari seri Discover Asia kami di Blog Globetrotters

Kyoto

Jika Anda menyukai suasana Jepang kuno dan ingin mengajak anak-anak Anda bermain perlahan, maka Anda disarankan untuk tinggal di Kyoto selama 3 hari, satu hari mengunjungi beberapa bangunan dan atraksi tradisional Jepang, satu hari untuk berjalan-jalan pelan. di sekitar Gion, Anda bisa memakai kimono Oh, dan kemudian suatu hari mengunjungi daerah pemandangan Arashiyama.

Fushimi Inari Taisha

Kuil Fushimi Inari Taisha adalah salah satu kuil paling populer di Kyoto dan memiliki budaya dupa yang kuat. Daya tarik terbesar Fushimi Inari Taisha adalah Senbon Torii, yang merupakan bangunan kuil Jepang yang mewakili pintu masuk ke kuil dan dapat dianggap sebagai semacam gerbang.

Kuil Jepang Fushimi Inari-taisha

Ada banyak torii merah cerah yang didirikan di sepanjang jalur pegunungan yang panjang, semuanya disumbangkan oleh individu atau perusahaan. Senbon Torii juga merupakan lokasi film “Memoirs of a Geisha”, dan Anda juga dapat melihat pemandangan indah di persimpangan setengah jalan ke atas gunung. Jika Anda ingin menyusuri semua torii secara utuh, dibutuhkan sekitar dua jam sekali jalan, jadi Anda bisa kembali tergantung situasi Anda.

Mengakses: Naik JR Nara Line dan turun di Stasiun Inari; ambil Jalur Utama Kyoto dan turun di Stasiun Fushimi Inari.

Kuil Kinkaku-ji dan Kuil Kiyomizu-ji adalah dua kuil yang wajib kamu kunjungi di Kyoto.

Kinkaku-ji dinamai paviliun emas di mana peninggalan tubuh Buddha diabadikan di dalam kuil. Bagian luar kuil ditutupi dengan daun emas, dan matahari bersinar terang dengan emas. Namun, Anda hanya bisa melihatnya dari jauh dan tidak bisa masuk ke dalam. Ini adalah tempat dimana Master Ichigo berlatih!

Keunikan Kinkaku-ji adalah pengunjung diberi segel merah tua dengan berkah alih-alih tiket masuk. Selain itu, ada tanda-tanda ramalan dalam bahasa Cina dan Korea di sebelah Aula Fudo di halaman, dan es krim matcha yang dijual di dalam Kuil Kinkakuji memiliki reputasi yang sangat baik.

Kansai Jepang - Kuil Kinkaku-ji

Kuil Kiyomizu adalah tempat terkenal untuk melihat maple dan bunga sakura. Naik bus dari Stasiun Kyoto ke Stasiun Kiyomizu-do atau Stasiun Gojosaka, berjalan ke atas bukit dan ikuti Kiyomizu-zaka ke ujung Kuil Kiyomizu, kuil paling terkenal di Kyoto. Biaya masuknya 300 yen untuk dewasa.

Kuil tua dibangun di atas bukit, dan panggung Kiyomizu, yang ditopang oleh ratusan batang kayu besar, adalah pemandangan yang paling menarik untuk dilihat. Kuil Jizo di dalam Kuil Kiyomizu adalah tempat spiritual untuk berdoa untuk pernikahan, dan Anda dapat meminta berbagai jenis Gosho, jadi ini adalah tempat yang paling populer, dan rak-raknya penuh dengan ema dengan harapan tertulis di atasnya.

Anda juga dapat melihat banyak orang mengenakan kimono di sini, yang sangat cocok dengan pemandangan di sekitarnya. Disarankan untuk menghindari kesibukan turis setelah pukul 10 pagi hingga 4-5 sore, yang merusak suasana damai Kuil Kiyomizu. Ada juga toko kecil di bawah panggung Kiyomizu yang berspesialisasi dalam udon dan soba, dan sup miso dengan telur mentah sangat enak. Puff matcha di Kiyomizaka juga sangat populer dan hampir semua orang mendapatkannya, dengan rasa matcha yang kaya.

Osaka

Osaka adalah tujuan populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Kami merekomendasikan untuk menghabiskan 3 hari di Osaka, satu hari di Universal Studios, satu hari di Legoland, Kaiyukan, dan tempat-tempat lain yang disukai anak-anak Anda, dan satu hari untuk berbelanja dan makan.

Universal Studios Osaka

Terletak di distrik bunga Osaka, Jepang, ini adalah salah satu dari tiga taman hiburan Universal Studios di dunia. Fitur terbesar adalah area kastil Harry Potter Universal Studios, yang merupakan area bertema Harry Potter pertama di dunia, dibuka bahkan sebelum Amerika Serikat. Penggemar Harry Potter tidak boleh melewatkannya!

Jika Anda ingin menikmati wahana dan pengalaman sebanyak mungkin, maka tiket cepat yang memungkinkan Anda untuk melompati antrian sangat penting, ketika Anda melewati antrian 2 atau 3 jam, perasaan superioritas itu tak terlukiskan!

Kansai Jepang --Universal Studios Osaka

Pengingat penting: Jumlah tiket cepat terbatas, sulit didapat. Tiket cepat harus dipesan lebih dari setengah bulan sebelumnya. Perhatikan tiket cepat Anda bukan tiket taman Anda, Anda harus memiliki “tiket + tiket cepat”.

Mengakses: Universal Studios terletak di Sakurajima, ambil jalur JR Sakurajima dan turun di stasiun Universal City, lalu jalan kaki selama 5 menit.

Osaka Akuarium Kaiyukan

“Mengapa kamu harus pergi ke Osaka untuk melihat akuarium? Karena ini adalah salah satu akuarium terbesar di dunia!”

Rekomendasi lainnya adalah ada area sentuh di mana Anda dapat meletakkan tangan Anda dan menyentuh beberapa hewan laut dari dekat, yang tentunya merupakan pengalaman istimewa!

Ketika Anda memasuki museum, naik lift ke lantai atas, dan kemudian ikuti instruksi untuk menuruni spiral jalan, Anda dapat melihat hiu besar berenang melewati Anda, dan juga melewati ubur-ubur yang berenang dengan indah, keduanya merupakan pemandangan yang mengejutkan. dan gambar yang indah, anak-anak akan menyukainya!

Mengakses: Subway Chuo Line Osaka Port Station Exit 1, lalu berjalan kaki 5 menit.

Nara

Nara adalah tempat kecil, dan hampir sepanjang hari sudah cukup, jadi Anda bisa tiba di Nara di pagi hari dan kembali ke Kyoto atau Osaka di malam hari.

Taman Nara

Ada lebih dari 1200 rusa liar di Taman Nara. Di taman, ada banyak kios yang menjual “Kagami”, yang merupakan suguhan khusus untuk rusa, seharga 150 yen per bundel. Penduduk setempat sangat berhati-hati, dan tali kertas yang digunakan untuk mengikat kerang rusa terbuat dari biji-bijian kasar, jadi tidak apa-apa jika rusa yang cemas tidak sengaja menelannya.

Kansai Jepang --Nara Park

Saat memberi makan rusa, Anda harus memperhatikan kerang rusa dengan hati-hati, beberapa rusa akan datang dan mengambil makanan, dan ketika mereka tidak bisa mengambilnya, mereka bahkan dapat menggigit pakaian Anda dan memanjakan Anda, jadi Anda harus menyembunyikan rusa kerang sebelum memberi mereka makan.

Kiat Penting: Ada tempat untuk menyimpan bagasi di taman, dari 300 hingga 700 yen tergantung pada ukuran bagasi, tetapi tempat penyimpanan terbatas, jika Anda pergi dengan bagasi, ingatlah untuk pergi lebih awal untuk menghindari loker kosong tidak dapat disimpan.

Di Taman Nara juga terdapat atraksi seperti Kuil Todaiji dan Kasuga Taisha, di mana Anda dapat berdoa dan berlutut jika Anda tertarik.

Mengakses: Taman Nara berjarak sekitar 10-15 menit berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara atau Stasiun JR Nara, dengan Stasiun Kintetsu Nara lebih dekat ke tempat yang indah.

Kami harap kami telah menginspirasi Anda untuk menambahkan Kansai ke daftar keinginan perjalanan keluarga Anda. Anda dapat dengan mudah memasangkan perjalanan ke wilayah Kansai dengan mengunjungi Tokyo untuk rencana perjalanan Jepang yang menyeluruh dan luar biasa.

Tandai halaman ini atau simpan ke Pinterest untuk nanti

Istana Osaka - teks Liburan Keluarga di Kansai

Suka itu? Bagikan ini!